Breaking News:

Banjir di Berau

PMI Berau Turunkan Tim Bantu Korban Banjir, Salurkan Air Bersih dan Pengobatan Gratis

Banjir yang melanda sebagian wilayah Berau khususnya di Kampung Tumbit Dayak, Tumbit Melayu dan Long Lanuk yang berlangsung sejak hari Jumat lalu,

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Tim Tanggap Darurat Bencana (TDB) PMI Berau saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di kampung Tumbit Dayak.TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Banjir yang melanda sebagian wilayah Berau khususnya di Kampung Tumbit Dayak, Tumbit Melayu dan Long Lanuk yang berlangsung sejak hari Jumat lalu, mengharuskan PMI Berau mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan assessment.

Dari hasil assessment lapangan didapatkan fakta bahwa sebagian besar rumah warga terendam banjir dengan ketinggian maksimal setinggi dada orang dewasa.

Dari hasil assessment tersebut, ternyata warga sangat kesulitan akan kebutuhan air bersih, pembalut wanita, popok bayi, susu bayi, obat-obatan dan hygiene kit.

Baca Juga: 15 Kampung Terdampak Banjir di Berau, Wakil Bupati Sebut Bencana Tahunan

Baca Juga: Hari Pertama Kerja, Bupati dan Wabup Berau Sidak Kantor Pelayanan Publik dan Soroti Drainase Kotor

Melihat kondisi tersebut, Senin (17/5/2021) tim Tanggap Darurat Bencana (TDB) PMI Berau kembali mendatangi lokasi banjir dengan membawa tangki air bersih dan membuka pos pelayanan kesehatan.

"Saat ini tim sedang melakukan operasi TDB disana dan kemungkinan akan terus berlanjut beberapa hari ke depan tergantung kebutuhan", ungkap Sekretaris PMI Berau Hatta Basrie, Selasa (18/5/2021).

Total sudah ada 16 orang orang yang mendapat pelayanan dengan rincian 4 dewasa, lansia 8 org, 2 org anak2 dan 2 org bayi yang mendapat pemeriksaan kesehatan gratis di daerah paling terdampak di Kampung Tumbit Dayak yaitu RT 1 dan RT 2.

Baca Juga: Imunisasi Dasar di Berau Terganggu Pandemi Covid-19 2020 Hanya Capai 50 Persen

Baca Juga: Wajib Lapor, Masih Ada THR di Berau yang Belum Dibayarkan oleh Pengusaha

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved