Breaking News:

Berita Penajam Terkini

Guru PAUD di Penajam Paser Utara Datangi Kantor DPRD, Sampaikan Aspirasi Soal Kesejahteraan

Perwakilan guru Sekolah PAUD Swasta di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU.

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Situasi guru-guru PAUD swasta dan anggota DPRD Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Perwakilan guru Sekolah PAUD Swasta di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU tuntut kesejahteraan gaji untuk disamaratakan.

Kedatangan guru-guru paud tersebut diterima oleh Wakil Ketua I DPRD PPU, Raup Muin didampingi Anggota DPRD PPU, Sudirman komisi II.

"kami melihatnya ada tuntutan yang mungkin kurang terakomodir selama ini terhadap guru-guru paud yang ada. Makanya kita fasilitasi maslahnya itu dimana?," kata Raup, Selasa (25/5/2021).

Disebutkan oleh Raup, ada sekitar 360 guru dari 60 yayasan yang tersebar di empat kecamatan yang ada di Kabupaten PPU yang menuntut kesejahteraan.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Guru PAUD di Tana Tidung, 86 Orang Masih Menunggu Giliran

Baca Juga: Berdampak Covid-19, Wakil Ketua DPRD Berau Ingin Nasib Guru PAUD Juga Diperhatikan

"Makanya kita akan mengupas peroslan persoaon yang ada. Kami tidak mau guru-guru paud ini disesuaikanlah terkait dengankinerja, karena ini menyangkut kesejahteraan guru," kata dia.

Dalam menyelesaikan persoalannya tersbut pihaknya akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan dinas terkait serta guru-guru dan ketua yayasan.

Baca Juga: Diklat Berjenjang Tingkat Lanjut GTK, Yayuk Yapan Apresiasi Peningkatan SDM Guru PAUD Berkelanjutan

"Maknya kami bulan depan akan melakukan rapat dengan dinas terkait termasuk guru dan ketua yayasan untuk menyelesaikan kendala-kendala yang di hadapi guru-guru paud," pungakasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved