Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

PWA Aisyiyah Kaltim Resmikan Gerakan 5 Juta Keluarga Menanam Tanaman Pangan Kala Pandemi Covid-19

Noor Hurriyati, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) dan 9 Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) seluruh Kalimantan Timur menyelenggarakan launching.

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Budi Susilo
HO/AISYIYAH KALTIM
Gerakan 5 juta keluarga menanam tanaman pangan di masa pandemi oleh PWA Aisyiyah Kaltim pada Sabtu (29/5/2021) di lahan panti Walidaturrahmah, Muhammadiyah Center, Jalan Siradj Salman, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Noor Hurriyati, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) dan 9 Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) seluruh Kalimantan Timur menyelenggarakan launching Gerakan 5 Juta Keluarga Menanam Tanaman Pangan pada Sabtu (29/5/2021).

PWA Kaltim bersama PDA Samarinda melakukan penanaman di lahan Panti Walidaturrahmah tepatnya di Muhammadiyah center jalan Siradj Salman, Samarinda.

Sementara itu pada waktu yang sama PDA Kutai Barat, PDA Kutai Timur, PDA Kutai Kartanegara, PDA Bontang, PDA Balikpapan, PDA Paser, PDA Penajam Paser Utara (PPU) dan PDA Berau juga melakukan yang sama di daerahnya masing-masing.

Ketua PWA Kaltim, Dr. Hj. Noor Hurriyati mengatakan gerakan menanam ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Milad Aisyiyah ke 104.

Baca Juga: Tahun Depan Penajam Paser Utara Dapat Ribuan Hektare Bantuan Benih Tanaman Pangan

Tentu saja bertujuan untuk menjaga dan menguatkan ketahanan pangan dalam wujud lumbung hidup keluarga warga ‘Aisyiyah, keluarga Muhammadiyah, simpatisan dan warga masyarakat pada umumnya kala pandemi Covid-19.

"Selain untuk menjaga dan menguatkan ketahanan pangan keluarga tentu juga untuk menjaga gizi serta menambah income keluarga," ujarnya pada Senin (31/5/2021).

Aisyiyah Kaltim menanam di pekarangan keluarga dan pekarangan Amal Usaha ‘Aisyiyah-Muhammadiyah.

Menurutnya pekarangan sebagai tata guna lahan yang merupakan sistem produksi bahan pangan tambahan dalam skala kecil untuk dan oleh anggota keluarga rumah tangga dan merupakan ekosistem tajuk berlapis.

Baca Juga: NEWS VIDEO Adanya Aksi, Ini Tanggapan Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved