Breaking News:

Berita tentang Samarinda

Dishub Samarinda Ungkap LPJU Jalan Lingkar Stadion Palaran Diajukan di APBD-P

Permasalahan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jalan Lingkar Stadion Palaran, Kelurahan Tani Aman dan Kelurahan Simpang Pasir

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Kondisi LPJU di Jalan Lingkar Stadion Palaran saat siang hari, terlihat masih menyala.TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Dinas Perhubungan Kota Samarinda mengungkapkan, bahwa permasalahan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jalan Lingkar Stadion Palaran, Kelurahan Tani Aman dan Kelurahan Simpang Pasir sudah diatasi walaupun baru 10 titik yang menyala.

Plt Kepala Dishub Kota Samarinda, Herwan Rifai saat ditanya kembali terkait LPJU di ruas Jalan Lingkar Stadion Palaran yang memang menjadi jalur alternatif pasca penutupan Jembatan Mahkota II, berkata sudah mengajukan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P).

Diketahui dari pantauan lapangan 10 titik LPJU yang menyala berada di satu ruas menuju stadion Palaran yang dikenal rawan kriminalitas dan kecelakaan karena gelapnya situasi jalanan.

Baca Juga: Satpol PP Samarinda Segel Bangunan Liar di Kawasan Jalan Penghubung Jembatan Mahkota Dua

Baca Juga: Kadis PUPR Samarinda Bantah Isu Adanya Warga yang Bisa Masuk ke Jembatan Mahkota II

"Ada 10 titik yang baru kita selesaikan, nanti semuanya (dua ruas jalan). Sisanya di perubahan kita selesaikan semua," ungkapnya Kamis (3/6/2021) hari ini.

Fokus pembenahan ini tentunya diperuntukkan untuk pengguna jalan masyarakat agar merasa nyaman dan aman.

Terutama jalan ini memang sebagai alternatif lain pasca Jembatan Mahkota II ditutup dan longsor di Teluk Bajau yang belum juga dilakukan penurapan.

Baca Juga: Kontraktor Terus Bekerja Pasca Abrasi, Jika Jembatan Mahkota II Dibuka Ada Opsi Pembatasan Kendaraan

Baca Juga: Pengendara Motor Terobos Jalur Mobil di Jembatan Mahkota IV, Saat Ditegur Malah Hardik Petugas

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved