Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Kukar Juara Umum MTQ Kaltim ke-42, Pemkab Kukar Beri Bonus ke Pemenang, Berikut Besarannya

Iring-iringan kafilah Kukar yang membawa piala bergilir tersebut diarak keliling Kota Raja Tenggarong, Rabu sore (9/6/2021) kemarin.

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Suasana Penyambutan kafilah yang berhasil merah juara umum MTQ di Bontang. Penyambutan digelar di Kantor Bupati Kukar.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Piala bergilir Gubernur Kaltim yang berhasil dipertahankan kafilah Kutai Kartanegara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kaltim ke- 42, dibawa pulang ke Tenggarong.

Iring-iringan kafilah Kukar yang membawa piala bergilir tersebut diarak keliling Kota Raja Tenggarong, Rabu sore (9/6/2021) kemarin.

Usai disambut di gedung Puteri Karang Melenu Tenggarong Seberang oleh tim penyambut, arak-arakan piala itu lalu menyeberangi jembatan Kutai Kartanegara, untuk melintasi jalan-jalan protokol di Tenggarong lalu disambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar di ruang serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Baca Juga: Dampak Air Sungai Bangar, Kapasitas Air Baku di Perumda Tirta Mahakam Kukar Menurun

Baca Juga: Anggota BPD Kayu Batu Muara Muntai Dilantik, Asisten I Setkab Kukar Ingatkan 3 Fungsi dan Tugas

Capaian Kafilah MTQ Kukar bisa dibilang luar biasa, pasalnya sudah empat kali berturut-turut Juara Umum MTQ Kaltim disabet oleh Kukar.

Yakni sejak MTQ Kaltim ke 39 tahun 2017 di Kabupaten Penajem Paser Utara (PPU), 2018 (MTQ ke 40) Berau, dan MTQ ke 41 tahun 2019 di Kabupaten Paser, dan MTQ 42 tahun 2021 ini di Bontang.

Sekretaris Daerah Sunggono yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kukar melaporkan, bahwa dari 60 orang jumlah kafilah Kukar yang ikut bertanding, sebanyak 56 orang meraih peringkat.  

"Artinya 93,3 persen kafilah kita yang bertanding meraih predikat, dan mengumpulkan skor 83 sehingga keluar sebagai juara umum," ujar Sunggono dalam rilis prokom setkab Kukar.

Sunggono kemudian mengatakan, raihan juara umum kali ini juga didedikasikan untuk Bupati Edi Damansyah yang sedang menjalani pemulihan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved