Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Puluhan Tanda Putar Balik di Samarinda Seberang Kian Meresahkan, Dishub Akan Lakukan Pembenahan

Bagi kita pengguna jalan keberadaan U-turn atau putaran U atau yang lebih kita kenal dengan putaran balik arah pasti sangat membantu jika ingin berbal

Penulis: Rita Lavenia
Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Samarinda, Hari mengatakan tanda putaran balik terbanyak memang bisa dijumpai di Jalan Bung Tomo, Samarinda Seberang. TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Bagi kita pengguna jalan keberadaan U-turn atau putaran U atau yang lebih kita kenal dengan putaran balik arah pasti sangat membantu jika ingin berbalik arah.

Namun segala sesuatu yang berlebihan tentu tidak baik, sama seperti U-turn yang banyak terdapat di sepanjang jalan Samarinda Seberang.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Samarinda, Hari mengatakan bahwa putaran U terbanyak memang ada di Jalan Bung Tomo, Samarinda Seberang.

"Jalan Bung Tomo itu panjangnya tidak sampai 2.500 meter, tapi putarannya ada 19 lebih. Belum lagi kalau digabung dengan yang ada di Jalan Sultan Hasanuddin dan Pattimura," ungkap Hari kepada TribunKaltim.co, saat ditemui di sela kegiatan pembukaan Jembatan Achmad Amins, Kamis (10/6/2021).

Hari menjelaskan bahwa putaran tersebut tercipta dari buatan masyarakat sendiri yang menghancurkan median karena kepentingan pribadi.

Baca juga: Dishub Samarinda Turunkan Personel di Dua Segmen Jembatan Achmad Amins, Dibagi Tiga Shift

"Padahal itu jalan umum, bukan jalan pribadi. Pemerintah sudah memfasilitasi tetapi masyarakat membongkar sendiri," ujarnya menyayangkan.

Hari menuturkan ke depan pihaknya akan melakukan pembenahan dan berkomunikasi dengan pemerintah provinsi bagian penanggung jawab dan pembina jalan.

"Kita sudah rancangkan, tapi ini jalan nasional, namun masuk kota jadi kita sudah menyarankan pembenahan kepada Balai Besar Jalanan Nasional," ujarnya.

Untuk sementara, pihaknya akan meletakan portabel berat di U-turn tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved