Breaking News:

Dugaan Korupsi PT MGRM Tahap II

Dugaan Keterlibatan Tersangka Lain Kasus Dugaan Korupsi PT MGRM, Ada Nama Keponakan Iwan Ratman

Dugaan keterlibatan orang dalam pembangunan tangki timbun yang tidak pernah ada (bodong), masih dipelajari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati)

Penulis: Mohammad Fairoussaniy | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Tim penyidik Kejati Kaltim saat melakukan penggeledahan di rumah tersangka Iwan Ratman di bilangan Jakarta Selatan, Rabu 24 Februari 2021) lalu.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Dugaan keterlibatan orang dalam pembangunan tangki timbun yang tidak pernah ada (bodong), masih dipelajari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kejati Kaltim).

Pengerjaan proyek yang dimenangkan PT Petro TNC Internasional, notabene 80 persen sahamnya dimiliki tersangka Iwan Ratman dan nyatanya 20 persen sahamnya dipunyai oleh keponakannya berinisial ITE.

"Untuk sementara ini masih satu (tersangka). Kami masih lihat lagi di dalam persidangan dan penyidik masih mendalami siapa yang ikut, serta dalam melakukan tindak pidana korupsi ini," jelas Aspidsus Kejati Kaltim, Emanuel Ahmad.

Baca Juga: Bupati Kukar Sempat Diperiksa, Kejati Kaltim : Pemkab Pemegang Saham PT MGRM 99 Persen 

Baca Juga: DPRD Kaltim Minta Pergub 49 Tahun 2020 Direvisi, Wagub: Segera Disampaikan ke Gubernur

Pada Februari 2021 lalu saat Aspidsus Kejati Kaltim di jabat oleh Prihatin, juga mengungkapkan dana sebesar Rp 50 miliar yang rencana digunakan untuk pembangunan tangki timbun oleh PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) di tiga titik, yakni di Samboja, Balikpapan, dan Cirebon.

Dana kemudian dialirkan ke PT Petro TNC International sebagai pemenang lelang dan pelaksana kegiatan.

Mengenai keterlibatan ITE yang disinyalir sebagai keponakan tersangka Iwan Ratman dan keterlibatannya dalam perkara yang menjerat pamannya ini, Kejati Kaltim akan terus mempelajari seluruh perkara yang kini dilimpahkan ke Kejari Kukar tersebut.

Baca Juga: Dugaan Kasus Korupsi PT MGRM, Kejati Kaltim Serahkan Barang Bukti Uang Rp 501 Juta

Baca Juga: Perdana di Pelabuhan Semayang Balikpapan, GeNose Perketat Skrining Masuk Kaltim

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved