Breaking News:

Pupuk Kaltim Tingkatkan Kapasitas RS PKT Group Rp 2,6 Miliar

Mengoptimalkan dukungan pelayanan kesehatan masyarakat, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan peningkatan kapasitas RS PKT Group senilai

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas PKT
Mengoptimalkan dukungan pelayanan kesehatan masyarakat, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan peningkatan kapasitas RS PKT Group senilai Rp 2,6 miliar. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Produksi PKT, Hanggara Patrianta kepada Direktur Utama RS PKT Group, Nurul Fathoni pada Jumat (9/7/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Mengoptimalkan dukungan pelayanan kesehatan masyarakat, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan peningkatan kapasitas RS PKT Group senilai Rp 2,6 miliar.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Operasi dan Produksi PKT, Hanggara Patrianta kepada Direktur Utama RS PKT Group, Nurul Fathoni pada Jumat (9/7/2021).

Diungkapkan Hanggara Patrianta atau yang akrab disapa Ipong, bantuan peningkatan kapasitas RS PKT terdiri dari pengadaan unit apherisis untuk donor plasma konvalesen, penambahan ruang ICU bagi pasien Covid-19 lengkap dengan ventilator dan peralatan penunjang, serta rehabilitasi ruang isolasi tambahan bagi pasien Covid-19.

Baca juga: Dukung Penanganan Covid-19, PKT Salurkan Paket Sembako bagi Warga Bontang yang Jalani Isoman

Peningkatan kapasitas RS PKT sebagai upaya mengantisipasi meningkatnya jumlah pasien yang dirawat, sekaligus memaksimalkan pelayanan dengan penyediaan fasilitas hingga peralatan yang memadai.

"PKT akan senantiasa mendukung langkah RS PKT Group untuk terus memaksimalkan peran bagi masyarakat. Melalui penambahan fasilitas dan kapasitas RS, kami harap pelayanan yang diberikan bisa semakin optimal, khususnya untuk donor plasma konvalesen," ujar Ipong.

Saat ini, PKT juga tengah berupaya memproduksi oksigen secara mandiri melalui proses Air Separation Unit (ASU) di kawasan pabrik PKT, guna mengantisipasi kekurangan oksigen yang bisa saja terjadi di Kaltim saat second wave pandemi ini.

Hal ini sebagai langkah konkret PKT proaktif dalam mendukung pelayanan kesehatan masyarakat.

"PKT mengupayakan agar ketersediaan oksigen bagi masyarakat di Bontang dan Kaltim bisa terpenuhi, sehingga kekurangan oksigen seperti yang terjadi di beberapa daerah bisa kita antisipasi," tambah Ipong.

Baca juga: Program PKTPP, Beasiswa Penuh selama Menempuh Pendidikan

Direktur Utama RS PKT Group, Nurul Fathoni mengatakan, dukungan PKT sangat berpengaruh terhadap kualitas layanan yang diberikan pihaknya kepada masyarakat, utamanya dalam pengadaan peralatan dan fasilitas kesehatan selama pandemi, sehingga peran RS PKT dalam mendukung penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan lebih maksimal.

"Selain alat donor plasma konvalesen, kini RS PKT memiliki 9 ruang ICU khusus pasien Covid-19, dari sebelumnya 5 ruangan, serta ruang isolasi dengan total 110 tempat tidur, termasuk untuk pelayanan non Covid-19, juga dibangun ruang baru untuk rehabilitasi medik," papar Nurul.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved