Breaking News:

Virus Corona di Kubar

Bunda Paud Kutai Barat Serahkan Buku Tabungan Simpel untuk Vino Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19

Yayuk Seri Rahayu Yapan juga menyerahkan bantuan kebutuhan sehari-hari untuk Vino selama menjalani masa karantina.

Penulis: Zainul | Editor: Adhinata Kusuma
TRIBUNKALTIM/ZAINUL
Ketua TP- PKK dan Bunda Paud Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu memberikan bantuan sembako dan buku tabungan simpanan pelajar (Simpel) kepada Vino anak yatim piatu yang kedua orangtuanya meninggal terpapar covid-19.  

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR  - Bantuan kemanusiaan yang ditujukan kepada anak yatim piatu di Kutai Barat bernama Alviano Dafa Raharjo alias Vino terus berdatangan dari berbagai pihak. 

Vino yang baru berusia 10 tahun itu telah menjadi anak yatim piatu setelah kedua orang tuanya meninggal dunia dalam waktu selang sehari akibat terpapar covid-19. 

Bantuan kemanusiaan kali ini datang dari tim TP- PKK dan Bunda Paud Kabupaten Kutai Barat.

Tim TP PKK datang memberikan sejumlah bantuan kebutuhan pokok hingga tabungan simpanan pelajar (Simpel) untuk Vino.

Tabungan Simpel BPD Kaltimra itu diberikan secara langsung oleh ketum TP PKK dan Bunda Paud Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu Yapan pada Jumat (23/7/2021). 

Baca juga: Terkumpul Rp 60 Juta untuk Bocah Yatim Piatu Sebatang Kara akibat Covid-19 di Kutai Barat

"Pada kesempatan hari ini kami berkunjung ke rumah adik vino yang ditinggalkan kedua orang tuanya karena terpapar covid,” kata Seri Rahayu Yapan.

“Saya sebagai bunda Paud Kutai Barat memberikan hiburan dan semangat agar anak ini agar tetap semangat. Hari ini kita juga berikan tali asih berupa tabungan simpanan pelajar (Simpel) dari Bank Kaltimra.," ujar Seri Rahayu Yapan.

Buku tabungan tersebut nantinya digunkan oleh Vino untuk kebutuhan sehari-hari serta di masa depan.

Lebih lanjut dia menjelaskan saat ini kondisi Vino dalam keadaan baik-baik saja namun masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. 

"Masih isolasi mandiri karena juga terpapar covid-19. Kami pastikan anak ini dalam keadaan sehat-sehat dan dipantau terus perkembangannya oleh petugas kesehatan, " ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved