Breaking News:

Virus Corona

'Tolong Selamatkan Anakku' Terungkap Pesan Pilu Sang Ibu Sebelum Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Jumlah bocah di Kalimantan Timur (Kaltim) yang menjadi yatim piatu karena kedua orangtuanya meninggal dunia akibat covid-19 bertambah.

Editor: Doan Pardede
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Danish (8) dan Alita (3,5) kini menjadi yatim piatu karena kedua orangtua mereka wafat akibat terpapar Covid-19 satu bulan yang lalu. TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO - Jumlah bocah di Kalimantan Timur (Kaltim) yang menjadi yatim piatu karena kedua orangtuanya meninggal dunia akibat covid-19 bertambah.

Masih segar ingatan soal Vino, bocah asal Kutai Barat yang kehilangan kedua orangtua dan harus menjalani isolasi mandiri sendiri, Arga yang adzan di makam ibunya di Tenggarong, kini kisah serupa datang dari kota Samarinda.

Duka mendalam juga harus dirasakan Danish dan Alita, bocah asal Samarinda, Kalimantan Timur yang kehilangan ibu dan ayah di waktu yang berdekatan.

Orangtua kakak beradik Danish dan Alita meninggal dunia usai dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Perhatian Jokowi ke Vino & 4 Bocah Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Kaltim, Video Call, Uang & Sepeda

"Tolong selamatkan anak-anakku, bawa dia ke rumah Ibu dan Bapak,"

Itulah pesan terakhir yang disampaikan oleh Binti Munfaidah (34) kepada adiknya Syaiful Huda, 2 hari sebelum meninggal di Rumah Sakit AW. Syahranie Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (26/6) lalu, akibat terpapar Covid-19.

Danish (8) dan Alita (3,5) kini menjadi Yatim karena kedua orangtua mereka wafat akibat terpapar Covid-19 satu bulan yang lalu
Danish (8) dan Alita (3,5) kini menjadi Yatim karena kedua orangtua mereka wafat akibat terpapar Covid-19 satu bulan yang lalu (TribunKaltim.co/ Rita Lavenia)

Nahasnya, pada Kamis (1/7) suaminya yang bernama Eko Prasetyo (35) juga menyusulnya karena tidak sanggup menahan duka kehilangan sang istri tercinta.

Siti Soleha (52) menerangkan Binti Munfaidah merupakan anak pertamanya dari empat bersaudara.

Ia menerangkan anak dan menantunya sudah menderita sakit sejak Minggu (20/6) lalu.

Namun karena memiliki penyakit asma, Siti dan suaminya Munir Rudiyono (54) mengira anak dan menantunya hanya sakit biasa.

Baca juga: Kisah 2 Bocah Yatim Piatu di Samarinda Dapat Perundungan, Orangtuanya Wafat Usai Kena Covid-19

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved