Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Kutai Barat jadi Rujukan Belajar SIPD, Terima Kunjungan BPKD Kota Balikpapan

Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kutai Barat (Kubar) menerima kunjungan Bidang Perbendaharaan BPKD Kota Balikpapan

Editor: Mathias Masan Ola
Humas Pemkab Kubar
Plt Asisten III Ir H Achmad Sofyan MM menerima rombongan BKAD Balikpapan yang akan belajar tentang SIPD Penatausahaan di ruang Rapat Koordinasi Kantor Bupati Kubar lantai III, Jumat (3/9/2021). Humas Pemkab Kubar 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kutai Barat (Kubar) menerima kunjungan Bidang Perbendaharaan BPKD Kota Balikpapan.

Rombongan yang akan belajar tentang SIPD Penatausahaan tersebut diterima langsung Plt Asisten III Ir H Achmad Sofyan MM di ruang Rapat Koordinasi Kantor Bupati Kubar lantai III, Jumat (3/9/2021).

Turut hadir Kepala Bidang Perbendaharaan BPKD Kota Balikpapan dan Kepala Bank Kaltimtara, Sekretaris BKAD Kubar beserta kepala bidang.

Plt Asisten III Ir H Achmad Sofyan MM menuturkan, kehadirian BPKD Kota Balikpapan ke Kubar juga sebagai ajang belajar bagi Pemkab Kubar. Pertanyaan dari Pemkot Balikpapan juga menjadi pertanyaan Pemkab Kubar, yang sudah dijawab dari Pusat, dan itu pula yang berusaha diterapkan selama ini di Kubar.

Dalam kesempatan itu, H Achmad Sofyan menyampaikan, Pemkab Kubar memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kota Balikpapan di mana Kubar bisa menjadi referensi dalam penerapan SIPD.

Baca juga: Aspirasi Warga Tersandung SIPD, Ketua DPRD Kutim Sebut Usulan Harus Sesuai Visi Misi Kepala Daerah

Penerapan SIPD merupakan sesuatu yang luar biasa bagi seluruh Pemerintah Kabupaten Kota maupun Provinsi se-Indonesia, dalam menyikapi perubahan SIPD.

”Di pengujung  tahun 2019 Kabupaten Kota dan Provinsi diundang dalam rangka sosialisasi Permendagri 90  oleh Pemerintah Pusat, dengan demikian Pemkab Kubar merasa tentu banyak hal yang harus dilakukan dalam penyempurnaan,” terang Achmad Sofyan.

“Kubar merupakan dan selalu menjadi Kabupaten yang takut dengan sanksi dari pemerintah pusat. sehingga langsung melakukan komunikasi dengan kementerian ketika menghadapi kendala dalam penerapan SIPD.

Dan Pemkab Kubar mengapresiasi Pemerintah Pusat setiap apapun yang ditanyakan dalam persoalan SIPD dibantu, sehingga pengelola SIPD menjadi familiar dan akrab dengan pekerjaan tersebut.

Selain itu juga  memberikan apresiasi kepada BKAD Kubar yang terus memfasilitasi semua PD dilingkungan Pemkab Kubar untuk ikut Bimbingan teknis yang langsung dipimpin oleh pemerintah Pusat sebanyak dua kali,” kata Plt  Asisten III.

Baca juga: Anggaran Kesehatan Belum Terserap Maksimal, Dinkes Bontang Kesulitan Gunakan Sistem SIPD

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved