Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

PELAKU TAK Tahu Pembelinya Ternyata Polisi, Kronologi Polresta Samarinda Ungkap Peredaran 25 Kg Sabu

Satresnarkoba) Polresta Samarinda berhasil mengungkap peredaran 25 Kg sabu dan ribuan butir pil ekstasi.

Editor: Doan Pardede
TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Jajaran kepolisian dari Polresta Samarinda saat memperlihatkan barang bukti narkotika, hadir secara langsung Ditresnarkoba Polda Kaltim dalam gelaran press rilis, Jumat (10/9/2021) hari ini. TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO - Satuan reserse narkoba (Satresnarkoba) Polresta Samarinda berhasil mengungkap peredaran 25 Kg sabu dan ribuan butir pil ekstasi.

"Barang bukti yang diamankan kurang lebih 25,86 Kilogram/brutto dan 30 ribu butir lebih pil ekstasi," sebut Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Jumat (10/9/2021) hari ini.

Dalam gelaran press rilis yang digelar di Mapolresta Samarinda ini, kepolisian menghadirkan enam orang tersangka yang disinyalir berperan mengedarkan narkoba ini.

Hadir dalam press rilis, Ditresnarkoba Polda Kaltim, yang mengapresiasi jajaran Polresta Samarinda yang mengungkap peredaran narkotika ini.

Baca juga: Polisi Sebulan Intai dan Menyamar untuk Ungkap Narkotika Senilai Miliaran Rupiah di Samarinda

Baca juga: Peredaran Barang Haram Seberat 4 Kg Berhasil Digagalkan Polres Kutim, Diduga dari Tarakan

Baca juga: Usai Penetapan Tersangka, Polda Kaltim Musnahkan Barang Haram Seberat 8,3 Kilogram

"Saya apresiasi pengungkapan ini, dan melihat barang bukti dalam jumlah besar ini, komitmen kami memberantas narkoba di wilayah Kaltim terus akan berjalan, untuk menyelamatkan generasi muda," tegas Kombes Pol Rickynaldo. 

Berikut Kronologi Penangkapan Tersangka Pengedar Sabu 25 Kg

Pengungkapan narkotika dalam jumlah besar di wilayah hukum Kota Samarinda, berawal dari empat tersangka yang diamankan Tim Hyena Satresnarkoba Polresta Samarinda.

Jajaran kepolisian dari Polresta Samarinda saat memperlihatkan barang bukti narkotika, hadir secara langsung Ditresnarkoba Polda Kaltim dalam gelaran press rilis, Jumat (10/9/2021) hari ini. TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Jajaran kepolisian dari Polresta Samarinda saat memperlihatkan barang bukti narkotika, hadir secara langsung Ditresnarkoba Polda Kaltim dalam gelaran press rilis, Jumat (10/9/2021) hari ini. TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY (TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY)

Penangkapan berawal dari pelaku berinisial AW yang ditangkap oleh jajaran kepolisian.

Baca juga: Pengedar Barang Haram di Balikpapan Terciduk Polisi, Sempat Dijual Rp 300 Ribu

Pengembangan pun dilakukan Tim Hyena Satresnarkoba Polresta Samarinda yang kemudian menangkap empat tersangka pengedar narkotika hingga ke Banjarmasin.

Tepatnya pada 2 September 2021, Tim Hyena meringkus bandar berinisial MH dan MM ditangkap di Jalan P. Hidayatullah Gang Bhakti, Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved