Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

DPRD Samarinda Minta Segera Dikontrak Pembangunan Saluran Air di Jalur Lambat Mal Lembuswana

Pemerintah Kota Samarinda telah menyelasaikan proses lelang, perencanaan pembangunan saluran air di jalur lambat Mal Lembuswana Samarinda

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, M. Novan Syahronny Pasie.TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota Samarinda telah menyelasaikan proses lelang, perencanaan pembangunan saluran air di jalur lambat Mal Lembuswana Samarinda.

Selanjutnya, akan dilakukan tahap kontrak dengan pihak tender proyek, yang dilanjutkan dengan proses pengerjaan di sepanjang jalur lambat di Jalan S. Parman ke arah Sungai Karang Mumus (SKM).

Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, M. Novan Syahronny Pasie mengingatkan agar segera dilakukan kontrak dan lalu dimulai pengerjaan.

"Ini sudah masuk di triwulan ke tiga, jadi otomatis pada saat proses lelang selesai, maka segera mungkin dilakukan kontrak, dan segera dilaksanakan," ungkapnya kepada TribunKaltim.Co, Senin (13/9/2021) malam.

Lanjutnya, karena khawatir ini tidak selesai sampai batas waktu yang ditentukan. Karena dari Komisi III mengingikan hal tersebut segera direalisasikan.

Baca juga: Peduli Warga Terdampak Banjir, Polsek Samarinda Seberang Beri Bantuan Sembako

Baca juga: Rencana Bangun RS Korpri di Sempaja Ditentang Komisi III DPRD, Lokasi Tak Cocok karena Rawan Banjir

Baca juga: Dikepung Banjir, Akses Jalan di Perumahan Talangsari Regency Susah Ditembus Pengendara Motor

Mengingat ini telah memasuki musim penghujan. Jadi pengerjaan dengan hasil yang bagus itu sangatlah dibutuhkan.

"Waktu kita ini tinggal tiga bulan. Nantinya kami juga akan memantau progres-progresnya di lapangan," sambung politisi Golkar tersebut.

Dirinya mewakili legislator di Komisi III, mengakui sejatinya bahwa dirinya sangat mendukung dengan rencana pembangunan saluran air tersebut.

Akan tetapi ia menegaskan, jangan sampai pengerjaan nantinya molor.

Baca juga: Kodim 0912/KBR Siaga Antisipasi Banjir Susulan di Beberapa Kampung Kutai Barat

"Kenapa kita menekankan agar cepat diselaikan. Karena biar cepat juga manfaatnya di rasakan masyarakat Kota Samarinda," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved