Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Dukung Integrasi Pelabuhan, Mulai 1 Oktober Pemerintah Merger Pelindo I, II, III dan IV

Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pelabuhan yang tersebar di empat wilayah di Indonesia, akan dimerger oleh pemerintah per tanggal 1 Oktober 2021

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH
Kegiatan sosialisasi ‘‘Temu Media” yang digelar di Kantor Pusat PT Pelindo IV di Makassar, Selasa (14/9) dan dihadiri seluruh perwakilan media dari seluruh provinsi termasuk dari Provinsi Kaltara.TRIBUNKALTIM.CO/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN– Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pelabuhan yang tersebar di empat wilayah di Indonesia, akan dimerger oleh pemerintah per tanggal 1 Oktober 2021 mendatang.

Dalam proses merger atau penggabungan ini, PT Pelindo II akan bertindak sebagai surviving entity atau perusahaan penerima penggabungan.

Setelah merger, nama perusahaan hasil penggabungan menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo.

Ini disampaikan Direktur Utama Pelindo IV, Prasetyadi dalam ‘‘Temu Media” yang digelar di Kantor Pusat PT Pelindo IV di Makassar, Selasa (14/9).

Kegiatan itu dalam rangka sosialisasi integrasi PT Pelabuhan Indonesia I,II, III dan IV (Persero) kepada media massa di seluruh wilayah Timur Indonesia.

"Integrasi Pelindo akan meningkatkan produktivitas dan efisiensi melalui standarisasi proses bisnis dan pelayanan di pelabuhan,” ungkap Prasetyadi dalam forum yang juga dihadiri seluruh Dirut Pelindo yakni Dirut Pelindo I Prasetyo, Dirut Pelindo II Arif Suhartono, Dirut Pelindo III Boy Robyanto, serta jajaran Direksi Pelindo I, II, III dan IV.

Baca juga: KM Lambelu Tiba di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Sore Nanti Calon Penumpang Wajib Lengkapi Syarat Ini

Baca juga: Pembangunan Pelabuhan Kenyamukan di Kutai Timur, Pemkab Bergantung ke Pemprov Kaltim

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Sempat Dikira Boneka

Dilanjutkan Prasetyadi, situasi ini secara bertahap akan berdampak terhadap penurunan harga barang yang diangkut.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah pemimpin media nasional dan lokal baik yang berada di Makassar maupun di provinsi lainnya, yang termasuk dalam kelolaan Pelindo IV ini.

Dimaksudkan untuk memberikan informasi dan pemahaman lebih luas kepada masyarakat, dalam hal ini media sangat berperan dalam menyebarluaskan informasi yang tepat.

Kegiatan serupa telah diselenggarakan sebelumnya di wilayah kelolaan Pelindo I yang berpusat di Medan, wilayah Pelindo II di Jakarta, dan wilayah Pelindo III di Surabaya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved