Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Sosialisasi Wajib Vaksin untuk Masuk Plaza Balikpapan, Pengelola Pasang Pengumuman di Pintu Masuk

Pengelola Plaza Balikpapan telah memasang pengumuman sosialisasi, sebelum penerapan syarat wajib vaksin

TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM
Pengumuman Sosialisasi Sebelum Penerapan pemberlakuan syarat wajib vaksin dan penggunaan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk mall Plaza Balikpapan.TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pengelola Plaza Balikpapan telah memasang pengumuman sosialisasi, sebelum penerapan syarat wajib vaksin dan penggunaan scan barcode di beberapa titik pintu masuk, dengan tujuan dapat dibaca dan disosialisasikan kepada pengunjung.

"Lewat APPI (Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia), kemarin kami pengelola Mal Plaza Balikpapan selaku pusat perbelanjaan yang berada di luar wilayah Jawa-Bali, sudah dihimbau untuk mempersiapkan diri untuk menerapkan syarat wajib vaksin dan penggunaan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi," ungkap Aries Adriyanto selaku General Manager Mall Plaza Balikpapan, Jumat (24/9/2021).

Sementara itu, Aries pun menambahkan bahwa syarat tersebut masih belum diberlakukan untuk saat ini karena masih menunggu himbauan lanjutan dari pemerintah pusat.

Pihak pengelola Mall Plaza Balikpapan masih mensosialisasikan, hal tersebut melalui pengumuman yang telah dipasang di beberapa titik pintu masuk mall.

Baca juga: Kapolres Berau tak Segan Pidanakan Pemalsuan Kartu Vaksin

Baca juga: Awasi Maraknya Pencetakan Kartu Vaksin, Kapolres Bontang tak Segan Pidanakan Pemalsu Data Pribadi

Baca juga: Tanpa Harus Lampirkan Kartu Vaksin, Masyarakat Bontang Tetap Boleh Berbelanja di Ramayana

"Saya berinisiatif untuk memasang pengumuman yang nantinya mensyaratkan pengunjung untuk wajib vaksin dan penggunaan scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi, supaya pengunjung juga tidak kaget dan mempersiapkan syarat-syarat tersebut," tambah Aries.

Selain itu, Aries juga mengungkapkan bahwa nantinya ada 21 titik scan barcode yang akan diterapkan jika syarat-syarat tersebut sudah mulai diberlakukan.

"Untuk pendaftaran barcode sudah kami lakukan dan nantinya akan ada 11 titik scan barcode, untuk area Plaza Balikpapan sendiri dan 10 titik untuk area Balikpapan Trade Centre," imbuhnya.

Baca juga: Viral Unggahan di Medsos Syarat Buat KTP Harus Tunjukkan Kartu Vaksin, Ini Kata Kadisdukcapil PPU

Dengan adanya pemasangan pengumuman sosialisasi sebelum penerapan syarat wajib vaksin dan penggunaan scan barcode di beberapa titik pintu masuk di wilayah Mal Plaza Balikpapan ini, selain pihak pengelola mall, Aries berharap pengunjung juga dapat mempersiapkan diri. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved