Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Wabup Mahulu Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kampung Ujoh Bilang

Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si. menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran secara simbolis di Lamin Adat Ujoh Bilang

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Wakil Bupati Mahakam Ulu, Yohanes Avun menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran secara simbolis di Lamin Adat Ujoh Bilang, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si. menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran secara simbolis di Lamin Adat Ujoh Bilang, Kamis (23/9/2021).

Wabup Mahulu didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Emiliana Dai, SKM., M.Adm.Kes.; Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut., M.P.; serta dihadiri penerima dan perwakilan korban kebakaran.

Baca juga: Siswa Madrasah Aliyah Kubar Ikuti KSM Tingkat Provinsi Kaltim

Wabup Yohanes Avun mengatakan, atas dasar Keputusan Bupati Mahulu Nomor 360.364.465/K.69/2021 serta Keputusan Bupati Nomor 910.460/K.70/2021, maka pemkab melalui Dinsos PPPA Mahulu melaksanakan penyaluran bantuan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap musibah bencana kebakaran di permukiman RT 01 dan 02 Kampung Ujoh Bilang.

"Pemkab memberikan bantuan kepada rumah yang terbakar habis 11 kepala keluarga (KK) berupa uang Rp 25 juta; rumah terdampak sebanyak 6 KK senilai Rp 10 juta; KK yang tinggal di rumah terbakar yang hartanya ikut terbakar Rp 2,5 juta serta Rp 5 juta akan diberikan atau ditransfer langsung ke rekening dan peralatan dapur serta perlengkapan tidur," jelas wabup.

Baca juga: Bupati Resmikan Ruang Data BPP Sekolaq Darat dan Serahkan Bantuan kepada Kelompok Tani

Tidak lupa, wabup memberikan apresiasi kepada Danramil Long Bagun dan Kapolsek Long Bagun dan wakil Komandan Posko Komando Penanganan Darurat Bencana serta relawan yang bekerja sama dalam memberikan bantuan bagi warga yang mengalami musibah.

"Terima kasih ke semua pihak yang sudah bekerja sama dan saling bahu-membahu, bergotong royong bersama pemerintah memberikan bantuan bagi saudara kita yang mengalami musibah kebakaran, sehingga kebutuhan para korban bencana dapat tertangani dengan baik cepat, tepat efektif dan efisien," lanjutnya.

Baca juga: Disepakati Fraksi-fraksi di DPRD Kutai Barat, APBD-P 2021 Ditetapkan Rp 2,94 Triliun

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinsos PPPA Emiliana Dai berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran dan semoga selalu sabar dan tabah serta kejadian tersebut tidak terulang kembali. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved