Breaking News:

Pemkot dan BPJamsostek Tanda Tangani MoU, 1.875 Ketua RT Se-Balikpapan Dapat Jaminan Ketenagakerjaan

Ketua RT se-Kota Balikpapan sebagai ujung tombak pemerintahan di masyarakat mendapat perhatian khusus dari pemkot.

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJamsostek
Pemkot Balikpapan dan BPJamsostek jalin kerja sama untuk memberikan perlindungan ketenagakerjaan kepada ketua RT se-Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua RT se-Kota Balikpapan sebagai ujung tombak pemerintahan di masyarakat mendapat perhatian khusus dari pemkot.

Secara resmi, Pemkot Balikpapan mengikutsertakan 1.875 Ketua RT menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Para ketua RT itu mendapatkan perlindungan berupa jaminan kematian (JK) dan jaminan kecelakaan kerja (JKK), mulai 1 Oktober 2021.

Baca juga: Bersinergi, BPJamsostek Gelar Vaksinasi dan Penyerahan Santunan Kematian

Kebijakan itu tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) yang dilaksanakan antara Pemkot Balikpapan dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Balikpapan, Sabtu (2/10/2021).

Penandatanganan dilaksanakan di Ruang Rapat 1 Kantor Wali Kota Balikpapan oleh Wali Kota Rahmad Mas'ud dan Pejabat Pengganti Sementara (PPS) BPJamsostek Balikpapan, Roni Setiawan.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Sayid MN Fadli bersama Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Rahmad Mas’ud menjelaskan, program perlindungan ketenagakerjaan kepada seluruh ketua RT ini merupakan komitmen bersama.

"Supaya (ketua) RT lebih peduli terhadap perkembangan wilayahnya. Itu komitmen kami bersama. RT membantu program-program pemerintah, karena mereka yang tahu kondisi wilayahnya," ujar Rahmad Mas'ud.

Sebagai unsur pemerintah tingkat bawah, ketua RT diharapkan menjadi kepanjangan tangan pemerintah sehingga apapun usulan, masukan, saran, kritik maupun program pembangunan yang ada di tingkat RT bisa disampaikan kepada pemerintah dan masyarakat.

Sebaliknya, RT dapat memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved