Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Bupati Edi Damansyah Bertemu Duta Besar Kemenlu RI, Sempat Bahas Pariwisata Kukar

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) bertemu Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik RI yang juga selaku Duta Besar Kementerian Luar Negeri

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Duta Besar Kemenlu Teuku Faizasyah saat kunker dan bertemu Bupati Kukar Edi Damansyah serta beberapa kepala OPD.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) bertemu Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik RI yang juga selaku Duta Besar Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah dan istri, di Rumah Dinas Bupati Kukar.

Duta besar Kemenlu ditemui Edi Damansyah yang didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar Slamet Hadi Raharjo, Plt Dinas Pariwisata Kukar Tauhid Afrilian Noor, Kepala Bappeda Wiyono, Ketua Yayasan Gubang Art Community serta beberapa dinas instansi terkait lainnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam pertemuannya mengapresiasi kunjungan kerja ini.

Banyak hal yang dibicarakan khususnya berkaitan dengan promosi kepariwisataan. 

Baca juga: Pemkab Kukar Ingin Kesehatan Sebagai Acuan Susun Rencana dan Pelaksanaan Pembangunan  

Baca juga: Puskesmas Se-Kukar Menuju Digitalisasi Pembayaran Gunakan QRIS, Pemkab Kerjasama dengan Bank Daerah

Baca juga: Lawan Mitra Kukar di Liga 2, Erol Iba: Insya Allah Persiba Balikpapan Amankan 3 Poin

Evakuasi terus berlanjut, dan berharap pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga berbagai kegiatan bisa dilakukan secara langsung atau offline. 

Selain pariwisata pembicaraan juga terkait program Program Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia Tahun Anggaran 2021 secara virtual (BSBI virtual 2021) yang telah berjalan 2 tahun.

Jika sebelum pandemi Covid-19 terhitung ini adalah merupakan tahun ketiga. 

"Kegiatan ini sekaligus sebagai media promosi bagi Pemkab Kukar kepada para utusan negara terpilih yang mengikuti BSBI di Kukar," ucap Edi Damansyah, Rabu (27/10/2021) hari ini.

Dia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Yayasan Gubang yang sudah profesional dan menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kukar, lantaran mereka juga telah sering tampil dibeberapa program nasional seperti 17 Agustus di Istana Negara.

"Kita berharap apa yang sudah dilakukan Yayasan Gubang bisa dipertahankan dan berharap kepada para pengelola kesenian tradisional di Kukar agar bisa tumbuh dan berkembang, saatnya kita bangkit, menjaga sekaligus memelihara adat istiadat tradisonal yang merupakan salah satu kekuatan negara," jelasnya

Baca juga: Anggota DPRD Kukar Dukung PTM yang Sudah Dimulai, Ingatkan Protokol Kesehatan 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved