Virus Corona di Paser

Kapolda Kaltim Harapkan Semua Pihak Bersinergi Tingkatkan Capaian Vaksinasi di Kabupaten Paser

Polres Paser kembali melakukan vaksinasi dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum, dengan dosis vaksin yang disediakan sebanyak 2500 vial.

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak saat meninjau vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Paser, berlangsung di SMKN 1 Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Rabu (27/10/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Polres Paser kembali melakukan vaksinasi dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum, dengan dosis vaksin yang disediakan sebanyak 2500 vial.

Vaksinasi berlangsung di Aula SMKN 1 Tanah Grogot, yang dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Kedatangan Kapolda Kaltim bersama rombongan, guna meninjau kegiatan vaksinasi, didampingi Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, dan juga di hadiri Dandim 0904/PSR Letkol Inf Ronald Wahyudi.

"Kedatangan kami ke sini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat Kabupaten Paser untuk terus melakukan vaksinasi, ayo kita vaksin guna menekan angka penyebaran Covid-19," kata Kapolda Kaltim usai peninjauan.

Mengingat saat ini, cakupan vaksinasi di Kabupaten Paser masih di posisi terendah di wilayah Kalimantan Timur, dibanding dengan Kabupaten/Kota lainnya yang rata-rata mencapai 50 persen.

Baca juga: Liput Kapolda Kaltim Tinjau Vaksinasi di Paser, Tugas Pewarta Terkesan Dihalang-halangi

Baca juga: Tingkatkan Capaian Vaksinasi di Paser, Petrosea Bersama Dinkes Adakan Kegiatan Semarak 1000 Vaksin

Baca juga: Ahli Waris Korban Meninggal Covid-19 Bakal Dapat Santunan, Dinsos Paser Lakukan Verifikasi Berkas

"Termasuk di provinsi pun sudah diangka 58 persen, tapi di Paser baru diangka 40 persen. Sehingga kita dorong melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini supaya lebih cepat vaksinasi itu menjangkau masyarakat," jelasnya.

Walaupun angka penyebaran Covid-19 mulai menurun, Herry mengingatkan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Langkah yang harus dilakukan oleh semua lapisan masyarakat yaitu, tetap menjaga Prokes kemudian mengikuti vaksinasi, agar seluruh lapisan masyarakat terlindungi dari Covid-19.

"Saya minta kepada teman-teman wartawan, sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini harus kita lakukan terus supaya segera tercapai kekebalan komunal," imbuhnya.

Jika Presiden Joko Wido menargetkan vaksinasi 2 juta perhari di seluruh wilayah Indonesia, maka Polda Kaltim juga memiliki target yakni 9700 perhari.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Melandai, Pelaku UMKM di Paser Targetkan Pemasaran Hingga Luar Daerah

"Sehingga polres pun kita kasih terget di sini, saya minta, saya mohon dukungan semua pihak, agar vaksinasi ini bisa berjalan terus sehingga bisa menjangkau semua masyarakat," harap Kapolda Kaltim Herry.

Jumlah vaksin yang disalurkan hari ini, menyesuaikan stok yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan. "Kita minta terus ke Kementerian, belakangan ini sudah banyak vaksin yang diberikan, dan kami pun berharap jatah untuk Paser meningkat," ucap Herry.

Menurutnya, dalam percepatan vaksinasi di Paser ini diperlukan adanya sinergi antara semua pihak baik itu dari Polri, TNI, maupun Pemerintah Daerah.

Saat ditanyai terkait penyebab rendahnya vaksinasi di Kabupaten Paser, Kapolda Kaltim belum mengetahui pasti perihal tersebut.

"Saya tidak tahu, makanya saya datang kesini mau mengevaluasi sebabnya apa? Nanti kita tanya, mudah-mudahan ada waktu untuk bicara sama Bupati, Kapolres, Dandim dengan dinas terkait," tutur Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved