Berita Nasional Terkini

Jelang Pergantian Panglima TNI, Para Perwira Diminta Bersiap Hadapi Perang Semesta

Jelang pergantian Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, berpesan kepada anak buahnya untuk menghadapi perang semesta

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto sesaat melakukan kunjungan kerja di BSCC Dome, Jumat (6/8/2021). Sementara itu, jelang pergantian Panglima TNI, para perwira diminta bersiap hadapi perang semesta. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jelang pergantian Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, berpesan kepada anak buahnya untuk menghadapi perang semesta.

Menurut Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, untuk menghadapi perang semesta dibutuhkan sinergi antara semua pihak, TNI, Polri, Kementerian dan lembaga terkait lainnya.

Untuk diketahui, Penglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, akan segera memasuki masa pensiun pada akhir November 2021 mendatang.

Dengan demikian, Indonesia akan memiliki Panglima TNI baru menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Lalu, terkait perang semesta, apa itu perang semesta?

Ternyata yang dimaksud dengan perang semesta yakni perang melawan Covid-19.

Baca juga: Tarik Ulur Pergantian Panglima TNI, KSAD Jenderal Andika Perkasa Jabat Kepala BIN?

Baca juga: Mutasi Besar-besaran Dilakukan Panglima TNI, Peraih Adhi Makayasa Jabat Pangdam VI/Mulawarman

Baca juga: Bukan Panglima TNI, Isu Reshuffle, 2 Jenderal Era SBY Jadi Pesaing Andika Perkasa di Posisi Ka BIN

Karena itu, ia meminta para perwiranya agar bersinergi dalam menghadapi perang semesta tersebut.

"Oleh karena itu, saya berpesan agar para perwira tetap menjaga semangat persatuan, sinergi, dan kebersamaan dalam menjalankan tugas di masa mendatang," ujar Hadi, saat memberikan pembekalan akhir pendidikan kepada para peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimmen Polri Dikreg ke-61 serta Sespimma Angkatan ke-66 di Lemdiklat Polri, Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10/2021), seperti dilansir dari Kompas.com.

Hadi menuturkan, sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa beragam permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia dapat diselesaikan dengan persatuan dan sinergi di antara segenap komponen bangsa.

"Kita patut berbangga bahwasanya TNI dan Polri adalah dua institusi yang menjadi ujung tombak sinergi tersebut," ucapnya.

Menurut Hadi, pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bangsa Indonesia membutuhkan semangat persatuan dan sinergi agar dampak kesehatan, dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan dapat segera pulih.

Karena itu, Hadi menegaskan bahwa dengan organisasi yang solid dan personel yang mumpuni, TNI-Polri diharapkan menjadi penjuru dalam menjawab tantangan yang dihadapi.

Baca juga: Pemilihan Panglima TNI Makin Terasa Seperti Pilpres, Soliditas Prajurit Jadi Taruhannya

"Tak terkecuali para perwira dihadapan saya yang akan mengisi jabatan di berbagai level untuk menjadikan Polri sebagai organisasi modern pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus pemersatu bangsa," tegasnya.

Sebelumnya, Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi besar-besaran terhadap ratusan Perwira Tinggi (Pati) di TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved