Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Bawa Barang Haram ke Tana Tidung, Pelaku Sempat Buang Narkotika ke Laut

Satuan Patroli (Santrol) Lantamal XIII Tarakan berhasil mengungkapkan peredaran narkotika di perairan Provinsi Kalimantan Utara

Penulis: Risnawati | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Komandan Satrol Lantamal XIII Tarakan, Dansatrol Lantamal XIII, Kolonel Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr Hanla saat merilis pengungkapan peredaran narkotika, Selasa (9/11/2021) dalam rilis pers di Satrol Lantamal XIII Tarakan. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Satuan Patroli (Santrol) Lantamal XIII Tarakan berhasil mengungkapkan peredaran narkotika di perairan Provinsi Kalimantan Utara pada Senin 8 November 2021.

Dalam rilis persnya, Selasa (9/11/2021), Komandan Satrol Lantamal XIII Tarakan, Dansatrol Lantamal XIII, Kolonel Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr Hanla mengungkapkan.

Kronologi kejadian berhasil diungkap saat satu penumpang speedboat non regular jurusan Tarakan-Sesayap Kabupaten Tana Tidung diamankan.

Penumpang tersebut berinisial R diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu yang terbungkus dalam paketan plastik.

Baca juga: Tahun 2021 Belum Berakhir, Polres Berau Telah Amankan 1 Kg Lebih Barang Haram

Baca juga: Danlantamal XIII Tarakan Pastikan Perairan Perbatasan Negara Tetangga Aman

Baca juga: Realisasi Vaksinasi Pelajar di Tarakan 3.000 Dosis, Danlantamal XIII Sebut Belum Ada Laporan KIPI

Penumpang berinisial R tersebut akhirnya dibekuk petugas pada pukul 14.15 Wita, setelah sebelumnya menerima informasi dari intelijen bahwa ada penumpang asal Desa Bebatu Kabupaten Tana Tidung yang datang ke Tarakan untuk mengambil pake sabu.

“Dimana paket diduga sabu itu rencananya akan diedarkan ke daerah Sesayap, Kabupaten Tana Tidung,” beber Dansatrol Lantamal XIII.

Dansatrol Lantamal XIII yang didampingi Danpomal Lantamal XIII bersama Kanit Sidik Satreskoba Polres Tarakan kembali melanjutkan, penumpang atau pelaku R diamankan saat hendak masuk ke dalam speedboat.

“R diamankan setelah mengambil diduga sabu-sabu dari Tarakan. Yang bersangkutan diadang Patkamla Sekatak Satrol Lantamal XIII,” ungkap Dansatrol.

Baca juga: Lantamal XIII Tarakan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi, Sasar Dua Kelurahan di Wilayah Pesisir

Adapun lokasi penangkapan saat R dibekuk di Pelabuhan Intimung Taka, belakang Hotel Ramayana, di mana memang di pelabuhan ini kerap dipenuhi aktivitas speedboat non regular dari Tarakan tujuan Kabupaten Tana Tidung maupun ke Sembakung.

Saat diamankan, R bahkan sempat membuang benda kantong plastic berwarna hitam diduga sabu-sabu ke laut.

Namun apes bagi R, benda plastic diduga sabu-sabu tersebut berhasil ditemukan dan disita sebagai barang bukti oleh petugas.

Sedianya, R saat itu hendak kembali ke Kabupaten Tana Tidung.

Baca juga: Sinergitas Dirpolairud Polda Kaltara dan Lantamal XIII Tarakan Saat Patroli Bagai Ngopi Bareng

“Setelah ditemukan, petugas membuka dan hasilnya ditemukan empat paket diduga sabu-sabu dengan berat total 3,87 gram,” ujarnya.

Memang saat itu lanjut Dansatrol, Patkamla Sekatak Satrol Lantamal XIII sedang melaksanakan operasi penegakan hukum di laut. (*)

Sumber: Tribun kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved