Breaking News:

Majukan UMKM Kuliner Medan, Walikota Bobby Nasution Gelar Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan

Festival Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan mendorong arus transaksi masyarakat terhadap bisnis UMKM di Medan dan menjadi penyulut semangat pelaku UMKM

Editor: Sumarsono
IST/ShopeePay
Walikota Medan Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu didampingi Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto meninjau produk dari pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan (19/11/2021) 

TRIBUNKALTIM.CO, MEDAN - Situasi pandemi yang masih berlangsung membawa dampak signifikan terhadap pelaku UMKM di sektor kuliner di Medan.

Hal inilah yang mendorong Walikota Medan Bobby Nasution dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Medan yang diketuai Kahiyang Ayu menggelar acara festival kuliner bertajuk Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan yang resmi dibuka Jumat (19/11).

Selain memberikan semangat bagi para pelaku UMKM untuk bertahan dan berkembang di tengah pandemi, acara yang diadakan di daerah Kesawan, Medan pada 19-21 November 2021 tersebut bertujuan mendorong arus transaksi masyarakat dan membantu memperkenalkan UMKM kuliner, termasuk binaan TP PKK Medan ke masyarakat yang lebih luas.

Bobby mengatakan bahwa kemajuan bisnis UMKM juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat, dan oleh sebab itu, dibutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk memastikan pelaku UMKM dapat bertahan dan tumbuh saat ini.

Baca juga: Sudah Mulai Kerja dari Kantor? Inilah Enam Promo ShopeePay Bisa Bantu Kamu Lebih Hemat

“Kami harap Festival Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan dapat mendorong arus transaksi masyarakat terhadap bisnis UMKM di Medan dan menjadi penyulut semangat juang pelaku UMKM di sektor kuliner yang terdampak oleh pandemi,” jelas Bobby di Kesawan, Medan, Jumat (19/11/2021).

Selain menggelar festival kuliner, TP PKK Medan juga menyelenggarakan program bimbingan kepada sejumlah pelaku UMKM di Medan yang meliputi bimbingan pengembangan produk, pengelolaan bisnis, dan adopsi teknologi.

TP PKK Medan berkomitmen untuk menjadi pendamping UMKM di Medan agar dapat naik kelas, salah satunya melalui pembinaan terhadap literasi digital untuk membuka peluang baru yang bisa mereka tangkap dalam ekonomi digital.

“Banyak sekali UMKM yang memiliki produk unggulan, namun masih terhambat keterbatasan pengetahuan tentang bagaimana memasarkan atau mengemas produk mereka agar bisa dinikmati lebih banyak pelanggan.

Untuk itu, diperlukan bimbingan agar mereka bisa memanfaatkan teknologi dan memaksimalkan potensi penjualan mereka, dan pada akhirnya membantu memulihkan perekonomian kita.

Baca juga: ShopeePay Talk Kulik Strategi Memilih Rekan Bisnis yang Tepat agar Bisnis Makin Langgeng

TP PKK Medan berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM dalam hal tersebut dan berbagai edukasi dalam hal lainnya,” Bobby menambahkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved