Breaking News:

Virus Corona di Nunukan

Belum Dapat SE PPKM Level 3, Bupati Nunukan Asmin Laura Imbau Warga Natal dan Tahun Baru di Rumah

Bupati Nunukan Asmin Laura mengaku belum mengetahui lebih lanjut, wacana penerapan kebijakan PPKM Level 3 seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS
Bupati Nunukan Asmin Laura mengaku belum mengetahui lebih lanjut, wacana penerapan kebijakan PPKM Level 3 seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021- 2 Januari 2022.TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO,NUNUKAN- Bupati Nunukan Asmin Laura mengaku belum mengetahui lebih lanjut, wacana penerapan kebijakan PPKM Level 3 seluruh Indonesia mulai 24 Desember 2021- 2 Januari 2022.

Sebelumnya, Pemerintah akan memberlakukan penerapan kebijakan PPKM Level 3 selama sepuluh hari, terhitung 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Kebijakan itu berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia, baik yang sudah berstatus PPKM Level 1 atau 2, akan disamaratakan menerapkan aturan PPKM Level 3.

Orang nomor satu di Nunukan mengatakan, kebijakan mengenai PPKM Level 3 itu akan dia tindaklanjuti, bilamana sudah menerima surat edaran (SE) dari pemerintah pusat.

"Belum ada SE dari pusat soal itu. Mengenai PPKM Level 3 yang berlaku nasional, baru wacana. Ketika sudah ada SE, baru kita tindaklanjuti. Semua akan kita persiapkan dengan baik," kata Asmin Laura kepada TribunKaltim.Co, Selasa (23/11/2021), pukul 15.00 Wita.

Baca juga: Sukses Capai Vaksinasi hingga 75 Persen, Mendagri Tetapkan PPKM Level I di Bontang

Baca juga: Syarat Perjalanan Terbaru Saat PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia, Menko PMK: Akan Tambah Pengetatan

Baca juga: PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 6 Desember, Airlangga: Vaksinasi Jadi Indikator Penentuan Level

"Jangan sampai kita laju membuat kebijakan, begitu SE dari pusat berbeda dengan kita, bisa tumpang tindih," tambahnya.

Hingga saat ini, status PPKM di Nunukan masih Level 2. Laura meminta kepada masyarakat untuk tidak memusingkan soal wacana PPKM Level 3 itu.

Jauh lebih penting, kata Laura penerapan protokol kesehatan harus terus dijalankan, meski kasus konfirmasi mulai melandai.

Saat ini kasus aktif Covid-19 di Nunukan turun jadi 7 pasien. Dari 7 kasus, 5 pasien menjalani isolasi di RSUD Nunukan, sementara 2 pasien lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Beberapa hari terakhir kasus Covid-19 di Nunukan terus menurun. Vaksinasi juga terus berjalan di semua kecamatan secara kontinu. Semoga sampai akhir tahun bisa capai target 70 persen. Makanya kita harus bisa tingkatkan protokol kesehatan," ucapnya.

Baca juga: PPKM Level 3 Diterapkan Jelang Natal dan Tahun Baru, Wabup Kutim Kasmidi Beri Respon Positif

Laura mengimbau kepada warga yang merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 untuk tidak bepergian ke luar Nunukan.

"Untuk mencegah gelombang ke-3 Covid-19, Natal dan Tahun Baru rayakan bersama keluarga di rumah saja. Pak Gubernur juga sudah sarankan lebih baik, merayakan dengan berdoa bersama," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved