Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Cara Jitu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Tangani KKB Papua, Berantas Tanpa Perang

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bakal menangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, dengan cara dan pendekatan yang berbeda

Kolase Tribunnews.com/Jeprima Facebook The TPNPB News
Cara Jitu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Tangani KKB Papua, Berantas Tanpa Perang 

TRIBUNKALTIM.CO - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bakal menangani Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, dengan cara dan pendekatan yang berbeda.

Namun demikian, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bakal menjelaskan secara lengkap mengenai penanganan keamanan di Papua, paling lambat pekan depan.

Jenderal Andika Perkasa dikabarkan akan melawan KKB Papua tanpa perang, namun dengan cara-cara yang telah direncanakannya.

"Tapi yang jelas saya sudah menyiapkan dan saya pasti akan menjelaskan, paling lambat minggu depan," kata Andika di rumah dinas Ketua DPD di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/11/2021), dilansir dari WartakotaLive.com berjudul Rencana Menangkan Pertempuran Tanpa Perang di Papua, Andika Perkasa: Saya Gunakan Dasar Hukum.

Ketika diminta penjelasan secara umum mengenai hal tersebut, Jenderal Andika Perkasa mengatakan akan menjelaskannya secara detail pekan depan.

"Ya waktu itu kan sudah, secara umumnya sudah, tapi nanti detailnya sekaligus saja," ujarnya.

Baca juga: Temui Wapres Maruf Amin, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Diminta Pantau Kondisi Papua

Baca juga: Ibu Arteria Dahlan Dimaki Anak Jenderal, Respon Panglima TNI Andika Perkasa, Tindakan Polisi Militer

Baca juga: VIRAL Orangtua Arteria Dahlan Dimaki Anak Jenderal, Panglima TNI Andika Perkasa Turun Tangan

Andika telah menjelaskan konsep penanganan pengamanan Papua saat fit and proper test calon Panglima TNI di Komisi I DPR.

Usai menemui Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (25/11/2021), Jenderal Andika Perkasa mengatakan pada prinsipnya akan menggunakan dasar hukum yang telah dikeluarkan pemerintah.

Namun demikian, ia mengatakan akan menjelaskan secara rinci saat kunjungannya ke Papua pekan depan.

"Jadi sesuai dengan yang dijelaskan oleh Bapak Menko Polhukam, saya menggunakan dasar hukum yang memang sudah dikeluarkan pemerintah."

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved