Berita Pemkab Kutai Barat

Kapolda Ajak Sinergi Jangkau Warga Pelosok, Target Akhir Tahun 70% Masyarakat Kaltim Sudah Divaksin

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak M Si dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kutai Barat (Kubar), juga menggelar penyerahan bantuan sosial dan

Editor: Rahmad Taufiq
HO/HUMAS PEMKAB KUBAR
Dalam kunjungan kerjanya ke Kutai Barat (Kubar), Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak juga menggelar penyerahan bantuan sosial dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Taman Budaya Sendawar (TBS), Jumat (26/11/2021). HO/HUMAS PEMKAB KUBAR 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak M Si dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kutai Barat (Kubar), juga menggelar penyerahan bantuan sosial dan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Taman Budaya Sendawar (TBS), Jumat (26/11/2021).

Setelah meninjau vaksinasi dan penyerahan bantuan sosial, Kapolda Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menyatakan, vaksinasi dilaksanakan bagi masyarakat untuk dosis pertama dan saat ini dosis kedua.

“Hari ini (Jumat, red) ada juga yang mengikuti vaksinasi dosis pertama. Polres kubar menyiapkan 1.000 dosis vaksin,” ujar Kapolda.

Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Kubar, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Danlanud perwakilan Kubar serta Perwakilan Kodim.

Kapolda menambahkan, vaksinasi akan terus dilaksanakan supaya tercipta kekebalan komunal di Kubar sehingga masyarakat aman dan sehat. Berkenaan dengan bantuan sosial yang diberikan kepada keluarga-keluarga yang terdampak, semoga bermanfaat.

Baca juga: HUT ke 76 PGRI di Kutai Barat, Pemkab Kubar akan Programkan Kesejahteraan Guru

Baca juga: Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak ke Kubar, Pantau Warga yang Belum Vaksin Covid-19

“Yang paling penting adalah mari kita mengajak seluruh masyarakat untuk divaksin, bagi yang belum. Saya mengimbau seluruh masyarakat yang belum divaksin, mari datang ke tempat-tempat vaksinasi di puskesmas, Polres dan Kodim atau di tempat pelaksanaan vaksinasi lainnya,” tutur Kapolda.

Selain itu, secara khusus Kapolda meminta Bupati dan Kapolres serta Forkopimda untuk membantu warga yang daerahnya cukup jauh dari ibu kota kabupaten.

Para petugas harus jemput bola dengan cara mengaktifkan peran puskesmas, Polsek dan Koramil bersama-sama mencari keluarga-keluarga yang belum divaksin yang tinggalnya jauh dan komunikasi sulit.

Sekali lagi, Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk divaksin agar sehat, dan tetap disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: Ekonomi Kubar Naik di Kuartal Ketiga, Wabup Edyanto Arkan: Pertumbuhan Cukup Baik, Tiga Persen Lebih

“Berkenaan dengan target akhir Desember 70 persen masyarakat sudah divaksin di Indonesia, sehingga kekebalan komunal bisa tercipta. Begitu pula di Kaltim dan seluruh kabupaten/kota diharapkan tercipta kekebalan komunal di akhir tahun seperti yang ditetapkan presiden,” ucapnya. (kp10/adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved