Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Ketua DPRD Makmur HAPK Hadiri Rakerprov KONI Kaltim

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Tahun 2021 yang

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri Rakerprov KONI Kaltim Tahun 2021 di Ballroom Hotel Aston, Samarinda, Minggu (28/11/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston, Samarinda, Minggu (28/11/2021) lalu.

Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya dalam sambutannya mengatakan, rakerprov yang diikuti 162 peserta ini merupakan rakerprov yang ke-4 kalinya digelar dalam masa pengurusan 2017-2021.

Rakerprov kali ini mengangkat tema Kaltim Berdaulat dalam meningkatkan Prestasi Menuju Porprov VII 2022 Berau dan PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Baca juga: APBD Kaltim 2022 Disetujui Rp 11,5 Triliun

Menurutnya, meski secara posisi akhir, Kaltim mengalami penurunanperingkat, namun secara persentase ada peningkatan.

"Emas kita di Papua sama yang didapat di PON Jabar, 25 medali dengan jumlah cabor lebih sedikit. Tapi secara persentase Kaltim mengalami peningkatan," ujar Zuhdi Yahya.

Selanjutnya Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya menyatakan bangga sekaligus menegaskan, atlet dan pelatih cabor Provinsi mampu menjadi terbaik di luar Pulau Jawa, terutama pada PON XX di Papua beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, KONI bisa melaksanakan rakerprov. Semoga rakerprov ini bisa menghasilkan kebijakan dan keputusan bersama," ucap Isran sekaligus membuka acara.

Ditemui usai acara, Makmur mengatakan, sudah sepantasnya Pemprov Kaltim memberikan dukungan anggaran besar untuk penyelenggaraan Porprov Kaltim 2022 di Berau.

Baca juga: Komisi III DPRD Hearing Bersama Dishub Kaltim, Bahas Rencana Pelaksanaan Anggaran pada APDB 2022

Terlebih, dirinya mempertanyakan apakah anggaran Rp 100 miliar tersebut cukup atau tidak.

"Kalau Porprov kan memang ranahnya Pemprov Kaltim. Sudah sewajarnya memberikan dukungan anggaran, hanya saja kalau 100 miliar itu belum tentu juga cukup," sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved