Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Polisi Sebut Penyebab Perkelahian Antar Pelajar di Palaran Samarinda Karena Kesalahpahaman

Pihak Kepolisian Sektor Palaran menjelaskan bagaimana awal terjadinya keributan antar pelajar Palaran yang viral di media sosial, Kamis (2/12/2021)

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Pertemuan antar pihak sekolah yang pelajarnya terlibat dalam keributan di Palaran pada Kamis (2/12/2021) kemarin di Mapolsekta Palaran.TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Pihak Kepolisian Sektor Palaran menjelaskan bagaimana awal terjadinya keributan antar pelajar Palaran yang viral di media sosial, Kamis (2/12/2021) kemarin.

Kapolsek Palaran AKP Roganda menegaskan bahwa kejadian tersebut, bukanlah tawuran ataupun perebutan pujaan hati seperti yang ramai dibicarakan di media sosial.

Ia menjalaskan perkelahian yang melibatkan tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yakni SMPN 44, SMPN 31 dan MTS Nurul Islam ini dilatarbelakangi oleh kesalahpahaman.

Dimana awalnya pada Pukul 09.00 WITA para pelajar tersebut mengikuti vaksinasi di SMPN 14 Samarinda di Jalan Irigasi, Nomor 06, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.

Entah bagaimana ceritanya salah seorang pelajar dari SMPN 31 yakni Aldi menggeber-geber sepeda motornya di sekitar sekolah tersebut.

Baca juga: Viral Beredar Video Tawuran Antar Pelajar di Palaran Samarinda, Polisi Panggil Pelajar dan Orangtua

Baca juga: Sedikitnya 30 Pelajar Terlibat Tawuran di Tarakan, Pihak Sekolah Beri Sanksi dan Pembinaan

Baca juga: Tawuran Pelajar di Tarakan Libatkan 3 Sekolah, Seorang Murid SMP Terluka, Dipicu Saling Ejek

Merasa terganggu, Adi Siswa SMPN 44 Samarinda yang saat itu berada tepat di samping pun langsung menegur Aldi.

Tersinggung karena ditegur, Aldi lantas mendatangi Adi dan terjadilah cekcok.

Hal ini disaksikan oleh Darmawansyah, rekan sekolah Aldi yang lantas datang melerai keributan antar dia pelajar tersebut.

"Kemudian si Adi merasa dikeroyok. Jadi makin ribut, tapi dilerai sama panitia vaksin," terang Kapolsek Palaran AKP Roganda.

Karena terlanjur salah paham, Adi lantas menantang Aldy dan Darmawansyah untuk melanjutkan perkelahian di kawasan perusahaan semen yang berada di Jalan Irigasi, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved