Berita Pemkab Mahakam Ulu

Audiensi Bersama Manajemen Bankaltimtara, Pemkab Mahulu Apresiasi Dukungan Percepatan Pembangunan

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., mengunjungi PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh menerima cendra mata dari Direktur Utama BPD Kaltimtara, Muhammad Yamin saat melakukan kunjungan ke Kantor BPD Kaltimtara di Samarinda, Jumat (3/12/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E., mengunjungi PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (BPD Kaltimtara) bertempat di Mahakam Room, lantai 5 Gedung Kantor Pusat PT BPD Kaltimtara, Jumat (3/12/2021) lalu.

Dalam kunjungan Bupati Bonifasius Belawan Geh bersama Ketua DPRD Mahulu Novita Bulan, S.E., M.BA.; turut serta Wakil Ketua I Tiopilus Hanye, S.AB.,M.Si. didampingi oleh Sekretaris Daerah Dr. Stephanus Madang, S.Sos,, M.M, disambut hangat Direktur Utama BPD Kaltimtara Muhammad Yamin, Direktur Kredit Ismunandar Azis, Direktur Operasional Siti Aisyah.

Bupati Bonifasius mengatakan, tujuan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan membahas pinjaman daerah serta penyertaan modal kabupaten tahun anggaran 2021 bersama BPD Kaltimtara.

"Saya atas nama ketua rombongan dari Mahulu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Direktur dan seluruh jajaran yang pada pagi hari ini memberi waktu kepada kami untuk bersilaturahmi dan mungkin berdiskusi tentang berbagai hal. Terutama terkait permohonan kami yang lalu, yaitu tentang pinjaman daerah dan mungkin kini bisa dijelaskan prospek daripada usulan dari pinjaman daerah Mahulu yang kami nantikan," kata bupati.

Baca juga: Pemkab Mahulu Gelar High Level Meeting dan Rakor TPID

Lebih lanjut Bupati Bonifasius memberikan apresiasi atas wujud nyata atas dukungan BPD Kaltimtara pada pembangunan melalu pemberian pinjaman daerah yang akan memberi andil besar bagi pemerintah daerah dalam melakukan percepatan pembangunan khususnya di Mahulu.

"Apresiasi kepada Bapak Dirut dan jajaran yang telah mendengar aspirasi kami sebagai nasabah dan kami sangat senang tentunya, karena aspirasi kami diakomodasi. Dan tambah sangat senang, karena tadi Bapak Dirut sudah menyampaikan bahwa usulan pinjaman daerah Mahulu masuk dalam rencana kerja BPD Kaltimtara 2022, yang artinya apa yang kita dengar hal ini semua pemaparan termasuk dijabarkan oleh Bapak Basir tentang pinjaman daerah dan dasar hukum,” tambah Bupati.

Bupati Bonifasius berharap melalui pembahasan pinjaman daerah, penyertaan modal kabupaten tahun anggaran 2021 dan pengaplikasian surat perintah pencairan dana (SP2D) online dapat menjadi landasan hukum Pemkab Mahulu dalam menyusun program-program pembangunan ke depan.

"Pada hari ini kami berharap mudah-mudahan bisa menjadi landasan hukum kami untuk menyusun kegiatannya di penganggaran kami, rencana belanja dan sebagainya. Kiranya kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan back-up dari pinjaman daerah ini," tutur Bupati.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-22 DWP Tingkat Provinsi Kaltim, Dharma Wanita Persatuan Mahulu Ikuti Berbagai Lomba

Direktur Utama BPD Kaltimtara, Muhammad Yamin menyambut baik dan mengapresiasi kunjugan bupati bersama jajaran.

BPD Kaltimtara terus mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di daerah melalui pinjaman daerah di BPD Kaltimtara yang akan di usulkan ke Kemendagri dan Kemenkeu.

Selain itu, dikatakannya, untuk pinjaman daerah Mahulu telah masuk dalam rencana bisnis BPD Kaltimtara pada tahun 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar kepada Pemkab Mahulu, kami baru saja selesai membahas rencana bisnis BPD Kaltim Tahun 2022 Pak bupati. Karena memang harus segera kami sampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan tanggal 30 November kemarin, dan memang di dalamnya sudah kami mencantumkan adanya pinjaman daerah," jelasnya.

"Ada tiga daerah yang sudah mengajukan pinjaman dan buat kami regulasinya harus kami masukan di rencana bisnis, bahwa rencana pinjaman dari Kabupaten Mahalam Ulu sudah masuk didalam rencana bisnis kami pada tahun 2022. Tinggal nanti kita berbicara persyaratan-persyaratan dan struktur fasilitas kreditnya, yang nanti di level teknis akan dibahas Pak Bupati," turur dirut BPD Kaltimtara.

Baca juga: Pengurus Hinanbasmu Mahulu Periode 2020-2025 Dikukuhkan, Yohanes Avun Jabat Ketua

Turut hadir Inspektur Inspektorat Budi Gunarjo Ompusunggu, SE.Ak., M.M., CA.AAP; Kepala BPKAD Gerry Gregorius, S.E., M.Si.Ak; Pimpinan Cabang BPD Kaltimtara Cabang Ujoh Bilang Faizal Riza, Kabid Aset BPKAD Fahrial Ansori, S.E., Pimpinan Sekretariat Perusahaan Rita Kurniasih, Pimpinan Devisi Kredit Menengah dan Korprasi Bhasir Alhamdani, Pimpinan Devisi Teknologi Informasi Yenny Israwati, Pimpinan Devisi Pengembangan dan Digital Banking Muhammad Edwin. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved