Breaking News:

Dukung Pendidikan Putra dan Putri TNI-Polri, Pupuk Kaltim Salurkan Beasiswa

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menyalurkan beasiswa putra dan putri TNI/Polri tahun 2021 senilai Rp 25 juta bagi 5 penerima tingkat

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim saat menyalurkan beasiswa putra dan putri TNI-Polri tahun 2021 senilai Rp 25 juta bagi 5 penerima tingkat perguruan tinggi di Kaltim. Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh VP CSR PKT Anggono Wijaya di Hotel Grand Equator, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) menyalurkan beasiswa putra dan putri TNI-Polri tahun 2021 senilai Rp 25 juta bagi 5 penerima tingkat perguruan tinggi di Kaltim.

Beasiswa diserahkan secara simbolis oleh VP CSR PKT Anggono Wijaya di Hotel Grand Equator, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Pupuk Kaltim Inisiasi Vaksinasi Covid-19 bagi Ratusan Anak di Bontang

Diungkapkan Anggono, beasiswa ini merupakan program Kementerian BUMN bersinergi dengan TNI/Polri sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan putra dan putri anggota TNI-Polri di Indonesia.

PKT sebagai anak usaha Pupuk Indonesia diberikan amanah Kementerian BUMN sebagai salah satu penanggung jawab program di Bumi Etam.

"Masing-masing penerima beasiswa mendapatkan bantuan pendidikan senilai Rp 5 juta untuk uang kuliah tunggal (UKT) dan biaya hidup (living cost),” kata Anggono.

Beasiswa diberikan khusus bagi anak anggota TNI-Polri di Indonesia yang sedang menempuh perkuliahan, dengan proses seleksi dilakukan langsung oleh Pupuk Indonesia sebagai induk usaha PKT.

Para penerima merupakan putra-putri kandung anggota TNI dan Polri aktif, dengan pangkat orangtua maksimal perwira pertama atau setingkat.

Baca juga: LKP SUVI Training Binaan Pupuk Kaltim Raih Penghargaan dari Kemendikbudristek

Penerima beasiswa adalah mahasiswa Perguruan Tinggi di tingkat diploma III dan Strata I, minimal sedang menempuh semester 3 dengan IPK 3,00.

"Tahun 2020 PKT juga menyalurkan beasiswa serupa bagi 10 penerima di Kaltim, sebagai bentuk kepedulian BUMN terhadap tanggungjawab bela negara oleh anggota TNI dan Polri, sekaligus upaya meningkatkan SDM yang unggul melalui pendidikan," tambah Anggono.

Selain itu, PKT juga menyalurkan beasiswa kategori umum bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu di Kota Bontang dan Kaltim, melalui program PKT Peduli Pendidikan (PKTPP) yang telah berjalan selama 13 tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved