Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Edi Damansyah Minta BPD Bekerja Berbasis Data Akurat

Bupati Kukar Edi Damansyah melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Loleng dan BPD Sari Nadi Kecamatan Kota Bangunserta BPD Tuana Tuha

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah saat melantik anggota BPD Loleng dan BPD Sari Nadi Kecamatan Kota Bangun serta BPD Tuana Tuha Kecamatan Kenohan, Kamis (17/3/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kukar Edi Damansyah melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Loleng dan BPD Sari Nadi Kecamatan Kota Bangunserta BPD Tuana Tuha Kecamatan Kenohan di lapangan Sepak Bola SD Negri 008 Desa Loleng, Kamis (17/3/2022).

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat kepada anggota BPD yang telah dilantik.

Baca juga: Bupati Kukar Minta Kepala OPD Evaluasi Kinerja

Disebutnya, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jangan hanya dimaknai sebagai kegiatan seremonial saja.

"Dengan semangat baru mari luruskan niat dan berkomitmen untuk memberikan kemampuan yang terbaik bagi pembangunan desa dan masyarakat," pintanya.

Edi juga meminta kepada para anggota BPD untuk bekerja menggunakan data dan pahami betul tugas dan fungsi BPD.

Baca juga: Edi-Rendi Percepat Realisasi Kukar Idaman, Fokus Interkoneksi Infrastruktur Jalan hingga SDM

Edi juga mengingatkan agar peran dan fungsi BPD dimaksimalkan dalam mewujudkan pola pembangunan yang partisipatif.

Aspirasi masyarakat yang diserap agar disalurkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) sebagai wadah untuk merancang pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

BPD harus dapat melakukan inovasi dalam mencari sumber-sumber potensi baru guna peningkatan pendapatan asli desa yang sah yaitu dengan menggali potensi desa yang ada, salah satunya dengan melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Baca juga: Bupati Kukar Ingin Kadin Jadi Pilar Pemulihan Ekonomi

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kukar Edi Damansyah juga berterima kasih kepada semua ketua RT yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik. Sebagai bentuk penghargaan kepada para ketua RT, pemkab melalui Kukar Idaman memberikan program Rp 50 juta bagi RT untuk bisa mengelola wilayahnya dengan baik. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved