Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Hibahkan Lahan untuk ISBI Kaltim, Bupati Edi Serahkan Langsung ke Kemendikbudristek

Pemkab Kutai Kartanegara menyerahkan aset berupa lahan untuk pendirian Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Kaltim kepada Kementerian Pendidikan

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Serah terima aset berupa lahan untuk pendirian ISBI Kaltim oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah kepada Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemkab Kutai Kartanegara menyerahkan aset berupa lahan untuk pendirian Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Kaltim kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Serah terima aset tersebut dilakukan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dan Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti, ditandai penandatanganan berita acara, pekan lalu di Kemendikbudristek.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Rektor ISI Yogyakarta Prof M Agus Burhan, Kadisbud Kukar Tauhid Afrilian Noor dan Kabag Prokompim Ismed.

Baca juga: Peneliti Komnas HAM Lakukan Analisis Dampak UU IKN, Pemkab Kukar Siap Berikan Data

Edi Damansyah menyambut baik pembangunan ISBI Kaltim di Kabupaten Kukar.

"Saya mengucapkan teri makasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak atas terwujudnya penandatanganan berita acara serah terima aset dari Pemkab Kukar kepada Kemdikbudristek," ungkapnya.

Menurut Edi, Bukti nyata dukungan Pemkab Kukar adalah dengan melepaskan aset tanah yang telah bersertifikat seluas 306.623 meter persegi di Desa Loa Lepu, Kecamatan Tenggarong Seberang, yang telah sah bersertifikat Hak Pakai Nomor 02 atas nama Pemerintah RI c.q. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

"Saya berharap pembangunannya cepat direalisasikan sehingga masyarakat tidak kecewa lagi, sebab rencana ini sudah diketahui publik,” harap Edi.

Ia juga meminta Keme ndikbudristek bisa betul-betul menseriusi pembangunan ini agar ISBI Kaltim bisa menjadi salah satu kebanggaan bagi Kukar maupun Kaltim.

Baca juga: Pemkab dan BPOM Kaltim Sidak Pasar Ramadan, Tidak Temukan Pangan Berbahaya

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti mengucapkan terima kasih atas penghibahan aset dari Pemkab Kukar kepada ISBI Kaltim.

"Mudah-mudahan nantinya ISBI Kaltim dapat menghasilkan SDM yang berkualitas demi meningkatnya SDM di Kukar maupun Kaltim," ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya ISBI Kaltim bisa menjadi salah satu pendorong peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan seni budaya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved