Berita Balikpapan Terkini

Pria di Balikpapan Ini Nekat Mencuri Ratusan Botol Minyak Kayu Putih untuk Dijual Lagi

Pria berinisial LM (47) hanya pasrah saat digiring oleh personel Polsek Balikpapan Barat di Mapolresta Balikpapan

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Polsek Balikpapan Barat mengamankan pria berinisial LM karena telah diduga melakukan pencurian di salah satu toko di Balikpapan.TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pria berinisial LM (47) hanya pasrah saat digiring oleh personel Polsek Balikpapan Barat di Mapolresta Balikpapan.

Pasalnya, ia dipergoki telah mencuri sejumlah dus berisikan minyak kayu putih yang disembunyikan dalam tasnya pada Kamis (23/6/2022) lalu.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Djoko Purwanto menjelaskan bahwa aksinya ini dilakukan pada waktu siang hari ketika toko incarannya masih beroperasi.

Sekedar diketahui, untuk toko yang dimaksud merupakan toko grosir yang berlokasi di kawasan Jalan Pandansari, Margasari, Balikpapan Barat, Balikpapan.

"Dia ini modusnya berpura-pura membeli.Kemudian tangannya mengambil minyak kayu putih dimasukkan ke dalam tas dan tidak melakukan pembayaran," ujar Djoko, Senin (27/6/2022), di Mapolresta Balikpapan.

Baca juga: Residivis Kasus Pencurian Kembali Ditangkap Polisi Berau

Baca juga: WASPADA Pencurian Hewan Kurban, Kapolres Berau Imbau Pemilik Awasi Kandang Langsung

Baca juga: Polres Berau Ringkus 3 Tersangka Kasus Pencurian di 2 Tempat Berbeda

Namun aksinya tersebut lantas diketahui oleh penjaga toko. Alhasil, LM dikejar dan berhasil didapat tidak jauh dari toko lokasi kejadian.

Setelah berhasil dikejar, lanjut Djoko, LM lantas digeledah oleh penjaga toko. Dan benar saja, dalam tasnya ada beberapa minyak kayu putih dan dibawa ke Mapolsek Balikpapan Barat.

"Dan di cek CCTV, kejadian sudah berulang kali dengan jumlah botolnya kurang lebih 353 botol. Sehingga kerugian seluruhnya kalau ditotal ada Rp 10 juta," papar Djoko.

Baca juga: Residivis Pencurian di Samarinda Kembali Berulah, Curi Sound System Seharga Rp 19 Juta

Disinggung motif, indikasi pencurian ini adalah untuk dijual. Dan sebagian barang bukti lainnya juga masih tersisa di kediaman pelaku.

Atas perbuatannya, LM dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara hingga 5 tahun. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved