Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Salat Idul Adha di Kampung Halaman, Wabup Rendi Serahkan Dua Sapi Kurban

Wabup Kukar Rendi Solihin mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H di kampung halamannya di Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Rendi Solihin saat menyerahkan dua ekor sapi kurban di Masjid Jami Nurul Huda, Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H di Masjid Jami Nurul Huda, Kelurahan Kuala Samboja, Kecamatan Samboja, Minggu (10/7/2022).

Wabup H Rendi Solihin datang ke masjid tersebut didampingi sang istri Fetty Puja Amelia beserta keluarga besarnya, karena Wabup Rendi merupakan putra dari Samboja.

Baca juga: Rakordal dan Evaluasi Semester I Tahun 2022, Bupati Kukar Minta OPD Ciptakan Terobosan Baru

Wabup mengatakan, Pemkab Kukar berkomitmen dan fokus merealisasikan visi dan misi serta program dedikasi Kutai Kartanegara yang Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri (Kukar Idaman).

Saat ini Pemkab Kukar menggandeng Dewan Masjid untuk bersama-sama menekan angka kemiskinan.

Masjid merupakan bagian dari rumah besar pengentasan kemiskinan berbasis rumah ibadah.

Pemkab Kukar turut mendorong agar perayaan Idul Adha 1443 H ini tetap memiliki makna dimensi keagamaan, sosial dan akuntabilitas salah satunya dengan mengalokasikan bantuan hewan kurban yang disebar ke-18 kecamatan.

"Semoga dengan ini segenap komponen masyarakat dapat merasakan atmosfer semangat pembangunan yang tengah digalakkan oleh pemkab untuk mencapai visi misi mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berbahagia," harapnya.

Baca juga: Wabup Kukar Tinjau Rencana Pengerjaan Jalan Provinsi di Samboja

Usai salat Id, wabup menyerahkan dua ekor sapi bantuan dari Pemkab Kukar di Masjid Jami Nurul Huda.

Untuk diketahui Masjid Jami Nurul Huda Kelurahan Kuala Samboja tahun ini diberi kepercayaan menyembelih hewan kurban sebanyak 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved