Masa Jabatan Kurang Setahun, Isran Noor Minta Proyek Rumah Layak Huni buat Warga Kaltim Dikebut

Masa jabatan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor berakhir kurang sekitar setahun, lebih tepatnya 30 September 2023 mendatang.

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Peresmian rumah layak huni oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor di Lamaru, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, setahun silam. Isran Noor ingin agar proyek pembangunan Rumah Layak Huni segera dipercepat sebelum masa periode kepemimpinannya habis. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Masa jabatan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor berakhir kurang sekitar setahun, lebih tepatnya 30 September 2023 mendatang.

Namun Isran Noor memiliki impian sebelum masa kepemimpinannya berakhir, cita-citanya mewujudkan rumah layak huni bagi warga Kaltim dapat segera terealisasi.

Sehingga dia meminta proyek Rumah Layak Huni bagi warga Kaltim bisa dikebut.

Sebelumnya, target percepatan untuk membangun rumah layak huni bagi warga kaltim yang prasejahtera kembali diungkapkan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Bahkan, Isran Noor ingin agar segera dipercepat sebelum masa periode kepemimpinannya habis.

Baca juga: Respons Isran Noor soal CSR Perusahaan di Kaltim, Ratusan Miliar Bisa Bangun Rumah Layak Huni

Tahun 2022 dan 2023 Pemprov Kaltim membangun keluarga berkualitas, dengan memulai untuk berbenah pada rumah layak huni dengan sumber pembiayaannya dari dana CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Benua Etam.

"Dan pembangunannya sudah dimulai, yang membangun adalah TNI, yang dipimpin Pangdam langsung," tuturnya, Rabu (20/7/2022).

Menurut Isran Noor, rumah adalah sumber utama berbagai persoalan keluarga.

Jika rumah terbangun dengan baik, misalnya daya sanitasi bagus, nyaman ditempati, otomatis kualitas dari keluarga tersebut juga meningkat.

"Kalau air, asal ada air hujan ditampung di tandon itu bisa digunakan atau sumur. Kalau usaha mereka punya. Lahan, ternak, tanaman sudah cukup, sekarang tinggal bagaimana mengatur sumber daya ekonomi tadi untuk menjadi bahan nutrisi," beber Isran Noor.

Baca juga: Dinas PUPR Kaltim Dilibatkan Dalam Menekan Stunting, Target Rumah Layak Huni Serta Air Minum

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved