Berita Pemkab Mahakam Ulu

Perjuangkan Percepatan Penyediaan Sarana Air Bersih, Bupati Mahulu Audiensi dengan Balai PPW Kaltim

Pemkab Mahulu terus berupaya memastikan peningkatan pembangunan infrastruktur dan kelembagaan pengelolaan air bersih.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh didampingi Sekretaris Daerah Stephanus Madang menyerahkan cendera mata kepada Kepala Balai PPW Kaltim, Rozali Indra Saputra usai melakukan di Kantor Balai PPW di Jalan Tengkawang, Samarinda. Rabu (10/8/2022) 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahakam Ulu (Mahulu) terus berupaya memastikan peningkatan pembangunan infrastruktur dan kelembagaan pengelolaan air bersih.

Selain mengoptimalkan fasilitas pengolahan air yang telah dibangun, Pemkab Mahulu juga berupaya mendatangi Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Kalimantan Timur (Kaltim).

Upaya ini ditempuh agar masyarakat di kabupaten termuda di Kaltim ini segera menikmati layanan air bersih yang layak konsumsi.

Audiensi berlangsung pada Rabu (10/8/2022) lalu di Kantor Balai PPW, Jalan Tengkawang, Samarinda.

Baca juga: Berlangsung 1-16 Agustus di Long Bagun Mahulu, Turnamen Olahraga Meriahkan HUT Kemerdekaan

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., M.E. didampingi Sekretaris Daerah Dr Stephanus Madang, S.Sos, M.M. diterima oleh Kepala Balai PPW Kaltim Rozali Indra Saputra, ST., M.SC.

Dalam diskusi hangat tersebut, bupati menyampaikan kondisi umum infrastruktur air bersih di Mahulu. Juga memaparkan langkah-langkah yang sudah dilakukan pemkab selama ini.

Bupati menyampaikan, infrastruktur dasar termasuk penyediaan air bersih di kabupaten yang baru berusia 8 tahun ini jauh tertinggal di banding kabupaten dan kota lain di Kaltim.

"Sudah 8 tahun Kabupaten Mahulu belum memiliki sarana air bersih. Ini sangat memprihatinkan," ungkap Bupati.

Pemkab Mahulu tidak tinggal diam, mengatasi persoalan ini membutuhkan biaya yang besar.

Sepanjang 8 tahun, pemkab berupaya mengoptimalkan infrastruktur pengolahan air bersih yang tersebar di sejumlah perkampungan dan pusat ibu kota kabupaten.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved