Berita Pemkab Kutai Kartanegara

TP PKK Kukar Tampilkan 'Guleku' di Kaltim Expo 2022

TP PKK Kukar ikut berpartisipasi dalam Kaltim Expo 2022 dengan menampilkan produk unggulan dari Desa Tuana Tuha Kecamatan Kenohan, yaitu Guleku.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
TP PKK Kukar mengikuti Kaltim Expo 2022 di Atrium Big Mall Samarinda dan menampilkan produk unggulan, salah satunya Guleku. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ikut berpartisipasi dalam Kaltim Expo 2022 di Atrium Big Mall Samarinda, Rabu (24/8/2022) lalu.

Dalam expo tersebut, TP PKK Kukar menampilkan produk unggulan dari Desa Tuana Tuha Kecamatan Kenohan, yaitu gula aren merk Guleku.

"Guleku ini pada waktu mengikuti Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Kaltim di Balikpapan lalu laku keras, banyak peminatnya. Kini kami menghadirkan lagi di expo ini,” ungkap Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah di lokasi expo.

Baca juga: Bupati Ajak Komnasdik Bersinergi, Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kukar

Produk UMKM Kukar yang ditampilkan pada expo itu siap diperjualbelikan, stok selalu siap seperti Guleku.

Yang telah diproduksi yaitu Gula Semut Jahe Merah, Cemilan Gula Kelapa, dan Gula Semut Asli.

Selain itu, ada roti balok khas Kutai yang menjadi salah satu produk andalan Kukar.

Kemudian banyak lagi produk-produk kerajinan khas Kukar yang dipajang.

Baca juga: 133 Calon Kades di Kutai Kartanegara Berikrar Jaga Kondusivitas

Maslianawati berharap kegiatan tersebut berkelanjutan, supaya bisa memberikan efek positif lagi pagi para pelaku usaha.

"Mereka para pelaku usaha perlu sentuhan dan kami sebagai pemerhati harus instrospeksi diri agar semuanya bisa terangkum menjadi satu. Ke depannya, UMKM Kukar itu punya wadah dan sekarang Dekranasda Kukar pun terus berbenah diri dengan etalase di Jalan Gunung Pedidik Tenggarong. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama memulihkan kembali perekonomian di Kukar bisa tercapai," pungkasnya.

Kaltim Expo 2022 yang diikuti 95 stan berlangsung 24-28 Agustus 2022.

Dari Kukar selain TP PKK, ikut juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kukar. Acara ini untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved