Berita DPRD Kukar

DPRD Kukar Sambut Kunjungan Kajari Baru, Gagas MoU Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Abdul Rasid, menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kutai Kartanegara yang baru.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Abdul Rasid, menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kutai Kartanegara yang baru. (TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Abdul Rasid, menerima kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kutai Kartanegara yang baru.

Ketua DPRD yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kukar, Siswo Cahyono, beserta sejumlah anggota DPRD lainnya ini menerima rombongan di ruangan kerja Ketua DPRD.

Kunjungan Kajari ke DPRD Kutai Kartanegara ini dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri di awal masa jabatan.

Kajari baru, memang belakangan ini mulai aktif menjalankan tugas di Kota Raja pasca menggantikan Kajari sebelumnya yang berpindah tugas.

Baca juga: Hasanuddin Masud Jabat Ketua DPRD Kaltim, Ketua Abdul Rasid: Semoga Ada Perhatian Khusus ke Kukar

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengatakan, pihaknya siap mendukung dan bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara.

"Kita sudah berbincang, bagaimana program ke depan ada kerja sama yang bisa kita bangun. Terutama berkaitan dengan maslaah perdata," ujarnya, Selasa (13/9/2022).

Politisi Partai Golkar ini meminta, Kejaksaan Negeri Kukar bisa melakukan pendampingan jika para wakil rakyat tengah membuat produk hukum.

Hal tersebut perlu dilakukan agar beleid atau aturan yang dibuat oleh DPRD Kutai Kartanegara tidak menyimpang dan memiliki kekuatan hukum.

Baca juga: Besok Pilkades Serentak di Kukar, Bupati Edi Damansyah Liburkan Perkantoran dan Sekolah

"Dalam kegiatan kedewanan menungkinkan jika Kajari sebagai narasumber untuk menjalankan tugas DPRD. Jadi, Insyaallah akan kita lanjutkan silaturahmi ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Kartanegara, Tommy Kristanto menambahkan, kunjungan ini merupakan agenda wajib pasca dirinya dilantik di Kalimantan Timur.

"Selayaknya orang baru dan warga baru, maka saya harus berkunjung kepada senior atai sesepuh sesama Forkopimda di Kukar," katanya.

Baca juga: Masa Kampanye Pilkades 2022 di Kukar Berakhir, Calon Kades Diminta Jaga Kondusifitas

Dalam kesempatan itu, Tommy berharap ada sinergitas yang dibangun dengan DPRD Kutai Kartanegara. Salah satunya, dengan menggagas MoU Perdata antara kedua belah pihak.

"Harapan kita dari kejaksaan, juga bisa saling berbagi dengan DPRD Kukar tentang hukum perdata dan tata usaha negara," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved