Berita DPRD Kukar

Musim Hujan, Ketua DPRD Kukar Soroti Penataan Drainase di Kawasan Tenggarong

Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Abdul Rasid menyoroti penataan drainase Kecamatan Tenggarong di tengah musim hujan.

TRIBUNKALTIM.CO
Perbaikan drainase di jalan Tenggarong untuk mengantisipasi potensi terjadinya banjir. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Abdul Rasid menyoroti penataan drainase Kecamatan Tenggarong di tengah musim hujan.

Ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan pengecekan rutin maupun perbaikan.

"Terutama terhadap beberapa drainase yang berlokasi di wilayah vital Tenggarong," ujar Politisi Partai Golkar itu, Rabu (21/9/2022).

Rasid menyebut penataan drainase amat penting bagi masyarakat. Apalagi, Tenggarong sebagai ibukota Kukar seharusnya memiliki drainase yang tertata dengan baik.

"Jika diabaikan maka akan menimbulkan sebuah masalah bagi kita. Karena ada lumayan banyak lokasi rawan banjir," jelasnya.

Baca juga: DPRD Kukar Panggil Dinas Pariwisata, Minta Tingkatkan Kualitas Wisata Pulau Kumala

Beberapa daerah rawan banjir, di antaranya Kelurahan Baru dan Loa Ipuh, seperti jalan Durian, Mangkuraja dan Tambak Rel

Rasid pun meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum Kukar untuk menaruh perhatian khusus terhadap saluran drainase pada wilayah tersebut.

"Itu semuanya wilayah rawan banjir ketika musim hujan akibat drainase tidak maksimal," katanya kepada TribunKaltim.co.

Untuk itu, Rasid berharap beberapa pekerjaan drainase yang tengah berlangsung dapat segera dirampungkan sehingga tidak akan ada lagi banjir di Tenggarong.

Baca juga: Momentum Perkenalkan Adat Kutai, Ketua DPRD Kukar Dukung Erau Adat Pelas Benua 2022

Sebab, menurutnya, akan memalukan, jika Tenggarong sebagai ibukota Kukar masih menghadapi banjir, apalagi letaknya dekat dengan Sungai Mahakam.

"Kami ingin Pemkab Kukar memiliki perencanaan berkaitan dengan banjir yang terjadi di wilayah Tenggarong sehingga dapat lebih cepat teratasi," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved