Ibu Kota Negara

Skenario Pemindahan ASN ke IKN Nusantara Kaltim, BKN Sebut Asesmen akan Dimulai Tahun Ini

Skenario pemindahan ASN ke IKN Nusantara Kaltim. BKN sebut assesmen dimulai tahun ini. Untuk tahun 2022 ditargetkan 20.000 orang pindah lebih dulu.

Biro Pers Sekretariat Presiden/MUCHLIS JR
Presiden Joko Widodo menggelar seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Skenario pemindahan ASN ke IKN Nusantara Kaltim. BKN sebut assesmen dimulai tahun ini. Untuk tahun 2022 ditargetkan 20.000 orang pindah lebih dulu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Skenario pemindahan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) ke IKN Nusantara Kalimantan Timur ( Kaltim ) tengah digodok oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan RB ).

Menurut MenpanRB, Abdullah Azwar Anas, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah meminta untuk menyiapkan pemindahan ASN ke IKN Nusantara Kaltim.

Sementara itu, Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) menyatakan proses asesmen untuk pemindahan ASN ke IKN Nusantara Kaltim akan dimulai tahun ini.

Targetnya tahun 2022 ini akan ada 20.000 ASN yang akan pindah lebih dulu ke IKN Nusantara Kaltim.

MenpanRB, Abdullah Azwar Anas dalam acara Penandatanganan Keputusan Bersama Netralitas Pegawai ASN, Kamis (22/9/2022) juga menyinggung pemindahan ASN ke IKN Nusantara Kaltim

Abdullah Azwar Anas mengatakan, "Kami juga diminta oleh presiden segera membuat skenario pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara.

Karena belum beres kami di dalam, saya belum ketemu Pak Mendagri," katanya.

Namun, Menpan RB menjanjikan bahwa pekan depan semua skenario pemindahan ASN ke IKN serta persiapan daerah otonomi baru (DOB) Papua akan rampung.

Baca juga: Belum Ada Investor, Jusuf Kalla Lihat Investasi di IKN Nusantara Baru dari APBN

Selanjutnya, Menpan RB berencana segera menyambangi Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) untuk membahas pemindahan ASN ke IKN Nusantara Kaltim ini. 

"Tetapi minggu depan sudah selesai insyaAllah, termasuk persiapan DOB Papua dan lain-lain, kami akan duduk banyak dengan Kemendagri," kata Anas seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved