Berita Balikpapan Terkini

Yayasan RMC Luncurkan Program Kios Modern UMRT, Harap Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Hadapi Inflasi

Yayasan Rahmad Mas’ud Center (RMC) menggelar launching Kios Modern UMRT (Usaha Milik Rukun Tetangga) pada Jumat (23/9/2022).

Penulis: Niken Dwi Sitoningrum | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
peluncuran program Kios Modern UMRT oleh yayasan RMC milik Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, Jumat (23/9/2022). (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Yayasan Rahmad Mas’ud Center (RMC) menggelar launching Kios Modern UMRT (Usaha Milik Rukun Tetangga) pada Jumat (23/9/2022).

Diketahui, program UMRT ini bertujuan untuk memberdayakan dan mengembangkan perekonomian masyarakat khususnya Ketua RT di berbagai Kecamatan di Kota Balikpapan.

Jika sebelumnya Yayasan RMC ini merealisasikan program tersebut dengan produk berupa Beras RMC, kali ini UMRT resmi meluncurkan kios modern yang akan digunakan untuk menunjang aktivitas jual-beli di lingkaran terkecil masyarakat sekelas RT.

“Ini adalah komitmen kami sehingga program UMRT ini tepat sasaran dan memang juga bentuk kepedulian kami kepada untuk membangkitkan perekonomian masyarakat Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Baca juga: Kebijakan Presiden Soal Mobil Dinas Listrik, Wagub Kaltim Tekankan Penyiapan Fasilitas Pendukungnya

Selaku Pembina Yayasan RMC dan juga menjabat sebagai Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud merasa memiliki tanggung jawab tersendiri untuk dapat menyejahterakan masyarakat dalam menghadapi inflasi yang terjadi.

“Mudah-mudahan (Program UMRT) dapat membantu masyarakat dan juga mengatasi permasalahan pemerintah dalam menekan inflasi,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Rahmad menyebut sudah menyediakan 15 kios dari targetnya sebanyak ratusan RT yang telah menjadi mitra yayasan.

Baca juga: Cerita Sekelompok Pemuda di Balikpapan Lirik Peluang Usaha Bidang Information Technology

“Saya berharap kios modern ini dapat dijaga dengan baik karena keuntungannya juga 100 persen untuk masyarakat,” pungkasnya.

Adapun, dana yang digunakan oleh Yayasan RMC untuk mendirikan kios modern ini berasal dari infaq, sedekah dan zakat yang dikeluarkan melalui perusahaan pribadi milik Rahmad Mas’ud.

Pada peluncuran kios modern ini, Rahmad juga didampingi Andi Welli yang merupakan Koordinator UMRT Yayasan RMC tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved