Tragedi Arema vs Persebaya

Tommy Inginkan Samarinda jadi Surganya Bagi Semua Suporter Klub, Cinta Damai

Petaka di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya akan jadi catatan sejarah kelam yang harus jadi pelajaran

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Para suporter bola di Kota Samarinda menggelar aksi belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan di kawasan Stadion Segiri Samarinda, Senin (3/10/2022) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Petaka di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya akan jadi catatan sejarah kelam yang harus jadi pelajaran tidak boleh lagi terulang kembali. 

Kali ini para suporter sepakbola di Kota Samarinda menyatakan duka cita yang mendalam dan mengambil hikmah atas kejadian yang telah berangsung, yang membawa banyak ratusan korban jiwa. 

Bagi suporter di Kota Samarinda, ingatkan untuk melupakan masa lalu, membuka lembaran baru untuk ke depannya menjadi lebih baik lagi dan tidak terulang lagi.

"Misi saya di Pusamania ini ialah untuk menjadikan Samarinda sebagai surganya suporter Indonesia," kata Kepala Asosiasi Suporter Kaltim, Tommy Ermanto Pasemah kepada TribunKaltim.co, Senin (3/10/2022) malam.

Baca juga: Terbaru! Panglima TNI Andika Perkasa Ungkap Nasib Oknum Tentara yang Menendang Suporter Arema FC

"Dan sebagai contoh bahwa Samarinda cinta damai siapapun yang datang ke sini kami terima dengan baik," pungkasnya.

Para suporter di Kota Samarinda menggelar aksi belawasungkawa di kawasan Stadion Segiri Samarinda, Senin 3 Oktober 2022 malam.

Aksi belasungkawa tersebut di hadiri sejumlah suporter yang terdiri dari beberapa klub Liga 1 yang ada di Kota Tepian julukan Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Diantaranya ada dari Pusamania, Aremania, Bonek Mania, Semeton Bali, Kconk Mania, Bartman, Macz Man, Jak Mania, Viking, dan juga para suporter lainnya.

Baca juga: Kenang Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, Lintas Suporter di Balikpapan Gelar Doa Bersama

Mereka berkumpul dengan adanya lilin yang diletakan di tengah-tengah suporter bertulis "AREMA" dan juga para suporter memegang lilin masing-masing.

Tidak hanya itu para suporter juga turut menyanyikan lagu-lagu, hingga dilanjutkan sambutan-sambutan dari perwakilan suporter klub, dan juga tentunya mengirimkan doa.

Para suporter bola di Kota Samarinda menggelar aksi belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan di kawasan Stadion Segiri Samarinda, Senin (3/10/2022) malam.
Para suporter bola di Kota Samarinda menggelar aksi belasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan di kawasan Stadion Segiri Samarinda, Senin (3/10/2022) malam. (TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN)

Itu ditujukan sebagai bentuk belasungkawa terhadap tragedi yang terjadi di Kanjiruhan, Malang, dimana memaka hingga mencapai sertus lebih korban jiwa.

"Ini wujud bentuk kita berduka ke teman-teman kita Aremania-Aremanita di tragedi Kanjuruhan," ungkap Kepala Asosiasi Suporter Kaltim, Tommy Ermanto Pasemah.

Lebih lanjut Tommy karibnya, mengharap tragedi itu dapat diusut tuntas, siapapun yang bersalah harus bertanggungjawab karena telah menghilangkan nyawa orang.

Baca juga: Simpati Atas Tragedi Kanjuruhan, Tim Borneo FC Heningkan Cipta Jelang Sesi Latihan di Stadion Segiri

"Diusut tuntas masalah ini. Penjarakan yang bersalah," tegasnya saat diwawancarai TribunKaltim.co seusai aksi selesai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved