Berita Balikpapan Terkini

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sebut Generasi Hijau Bantu Kampanyekan Budaya Peduli Lingkungan

Kota Balikpapan kembali menjadi tuan rumah ajang Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) pada tahun 2022.

TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM
Sabaruddin Panrecalle, Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan mengapresiasi gagasan anak muda Balikpapan yang telah melahirkan dan terus menjalankan program Green Generation sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup. TRIBUNKALTIM.CO/NIKEN DWI SITONINGRUM 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kota Balikpapan kembali menjadi tuan rumah ajang Jambore Nasional Generasi Hijau (JNGH) pada tahun 2022.

Sebelumnya, Kota Balikpapan menjadi kota pertama diselenggarakannya kegiatan tersebut pada tahun 2015.

Sekadar diketahui, Kota Balikpapan adalah tempat kelahiran dari Generasi Hijau (Green Generation) yang kini sudah tersebar di hampir semua provinsi di Indonesia.

JNGH 2022 diselenggarakan mulai 3-7 Oktober 2022 dan telah dibuka sebelumnya secara resmi oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor ditandai dengan pemukulan gong.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Sabaruddin Panrecalle mengapresiasi gagasan anak-anak muda Kota Balikpapan yang telah melahirkan dan terus menjalankan program Green Generation sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Baca juga: JNGH di Balikpapan Galakkan Pengurangan Sampah Kertas Untuk Antisipasi Pemanasan Global

Menurutnya, tak semua anak-anak muda fokus dan melek, bahkan peduli untuk menjaga lingkungan, khususnya lingkungan hidup. Untuk itu, hal ini patut diapresiasi.

“Hampir seluruh kabupaten/kota ikut serta sebagai member dari Generasi Hijau. Kita patut apresiasi,” ucapnya.

Ia menekankan, generasi yang sudah lebih dulu lahir daripada para generasi muda ini seharusnya malu jika tak bisa menerapkan kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

“Dari kalangan SMP dan SMA saja terlibat di dalamnya dan mengampanyekan kepedulian mereka terhadap lingkungan hidup. Ini kan positif sekali, peranan Generasi Hijau ini juga sangat penting dalam melestarikan lingkungan ke depannya,” tuturnya.

Pihaknya mendukung penuh kegiatan JNGH 2022 yang diikuti 100 peserta dari 28 provinsi yang ada di Indonesia ini.

Ia berharap akan keberlanjutan Generasi Hijau ini untuk bisa terus mengampanyekan hal-hal positif dalam melestarikan lingkungan.

Baca juga: JNGH 2022 di Balikpapan, Isran Noor Berpesan Jaga dan Kawal Pembangunan IKN Nusantara

 “Mudah-mudahan ke depannya bisa dipertahankan dan bisa menularkan ke jangkauan yang lebih luas lagi di seluruh Indonesia, bahkan dunia,” tukasnya.

Karena melalui Generasi Hijau ini, pemerintah juga sangat terbantu dalam mengkampanyekan budaya untuk peduli terhadap masyarakat dan mencintai lingkungan hidup sekitar. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved