Berita Pemkab Kutim

Kalah dari Tuan Rumah, Kasmidi Minta Kesebelasan Kutim Wajib Menang di Pertandingan Selanjutnya

Kesebelasan Kabupaten Berau berhasil mengalahkan Tim Kesebelasan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dengan skor 1-0 pada Porprov Kal

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Aris
HO/Kominfo Kutim
Pertandingan penyisihan grup A Kesebelasan Kutim melawan Berau pada Porprov Kaltim VII di Stadion Mini Olimpik, Kabupaten Berau, pada minggu (27/11/2022) malam. (HO/Kominfo Kutim) 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kesebelasan Kabupaten Berau berhasil mengalahkan Tim Kesebelasan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dengan skor 1-0 pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) VII.

Pertandingan ini berlangsung pada babak penyisihan Grup A Sepakbola di Stadion Mini Olimpik, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, minggu (27/11/2022) malam.

Dibabak pertama kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun di menit ke 29 pemain bernomor punggung 12 Yudi Yanuar berhasil melesakan gol ke gawang Kutim yang dijaga oleh Gregorius Yotti.

Memasuki babak ke dua, Kutim meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan dengan berbagai peluang yang diciptakan.

Baca juga: Cabor Menembak Bontang Sabet 2 Medali Emas dan 1 Perunggu di Porprov Kaltim

Namun hingga peluit dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah yakni 1-0 untuk keunggulan Berau.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang yang menyaksikan hingga berakhirnya pertandingan tersebut, langsung turun ke lapangan untuk memberikan motivasi kepada para pemain.

"Permainan kita sudah bagus dan menguasai jalannya pertandingan," ujarnya kepada para atlet sepakbola Kutim.

Kasmidi yang juga Ketua Askab PSSI Kutim tersebut mengatakan bahwa pemain tidak boleh menyerah dan memberikan permainan yang lebih baik lagi di pertandingan yang akan datang.

Baca juga: Tim Sepakbola Samarinda Masih Berpeluang Lolos Usai Kalah Dari Kukar 2-0 di Porprov di Berau

Kendati menerima kekalahan melawan tuan rumah, Kasmidi mendorong agar pemainnya harus menjadi juara di pertandingan selanjutnya.

"Kita harus lebih ngotot, kekalahan ini bukanlah akhir dan pertandingan selanjutnya Kutim wajib menang," ujarnya.

Senada dengan Kasmidi Bulang, Sekretaris ASKAB PSSI Kutim Pandi Widiarto juga memberikan semangat kepada para pemain.

Baca juga: Kabupaten Paser jadi Kandidat Tuan Rumah Porprov Kaltim Tahun 2026

Dirinya mengatakan di setiap waktu bahwa semua pertandingan adalah final, jadi wajar apabila kekalahan ini membuat semuanya bersedih.

"Besok kita balas, tumbuhkan mental bertanding dan mental pemenang. Harus lebih ngotot lagi," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved