Kanal

Cara Siswa SD di Kukar Belajar Daring Kala Pandemi Corona, Teras Rumah jadi Laboratorium Mini

ILUSTRASI - Seorang siswi belajar di laboratorium. Nanang Nuryanto, guru kelas V SDN 021 Marang Kayu, Kutai Kartanegara menerapkan MIKiR pada pembelajaran IPA melalui daring membuat siswa mengubah terasnya menjadi laboratorium mini.

TRIBUNKALTIM.CO, MARANGKAYU – Masa wabah covid-19 atau Corona tidak membuat kegiatan belajar mengajar antara guru dan murid di Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur hilang semangat. 

Kali ini ada cerita satu guru di Kutai Kartanegara ( Kukar ) yang menerapkan belajar konsep daring di masa pandemi Corona. 

Semangat Nanang Nuryanto, guru kelas V SDN 021 Marang Kayu, Kutai Kartanegara menerapkan MIKiR pada pembelajaran IPA melalui daring membuat siswa mengubah terasnya menjadi laboratorium mini.

Pada pembelajaran kali ini, siswa harus mampu mengenali komponen penyusun yaitu zat tunggal dan campuran di kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:

13 Ribu Lebih KK di Balikpapan Tidak Lolos Verifikasi Penerima Bantuan Sembako Terdampak Corona

Kisah Dua Pasien Positif Corona Diusir Warga, Proses Karantina Mandiri di Rumah Saudara

Kepada TribunKaltim.co, Sabtu (9/5/2020), Nanang bercerita. Pertama-tama, guru Nanang mengirim video pembelajaran terkait zat tunggal dan campuran di WhatsApp Group (WAG) paguyuban orang tua.

Lalu, Nanang mengajak siswa untuk mendiskusikan video yang ditonton.

Zat tunggal merupakan zat yang komponen penyusunnya hanya satu zat yang berupa unsur dan senyawa.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim

Berita Populer