Advertorial

BPJS Kesehatan Balikpapan Sosialisasikan Program JKN-KIS kepada Para Bintara di SPN

SPN Polda Kaltim tersebut merupakan langkah preventif dalam penjaminan kesehatan bagi seluruh siswanya melalui Program JKN-KIS

BPJS Kesehatan Balikpapan Sosialisasikan Program JKN-KIS kepada Para Bintara di SPN
HO - BPJS Kesehatan

BALIKPAPAN - Dalam upaya optimalisasi informasi dan edukasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan melakukan sosialisasi Program JKN-KIS kepada para Bintara SPN Polda Kaltim di Gedung Olahraga SPN Kaltim di Balikpapan, Minggu (26/08/2018) pukul 09.00 Wita.

Acara ini dihadiri oleh 305 siswa dan jajaran pimpinan dari Sekolah Polisi Negara Polda Kalimantan Timur.

Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan beberapa hal mengenai dasar peraturan terselenggaranya program JKN-KIS, iuran peserta JKN-KIS, alur pelayanan kesehatan, hak dan kewajiban peserta JKN-KIS dan kanal-kanal informasi yang bisa diakses untuk mendapatkan informasi mengenai program JKN-KIS.

“Hal ini merupakan upaya kami dalam terus mempublikasikan Program JKN-KIS mulai dari dasar hukumnya sampai dengan alur pelayanan kesehatan di puskesmas, klinik, ataupun rumah sakit.

Siswa SPN Polda Kaltim ini merupakan peserta JKN-KIS dari beberapa segmen, jadi perlu kami informasikan mengenai program JKN-KIS terutama bagaimana alur pelayanan kesehatan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya,” ujar Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sari.

Baca: Bersama Berbagi Melalui Program JKN-KIS, Ini Kisah Masitah dan Anie

Baca: Gampang Banget, Kini Daftar JKN-KIS Bisa Lewat Telepon

Baca: Ketua Perdosri Kaltim Yakin 3 Peraturan Direktur BPJS Kesehatan sudah Dipertimbangkan

Selain belajar di dalam kelas, siswa SPN Polda Kaltim juga melakukan kegiatan fisik seperti melatih kemampuan bela diri.

Hal tersebut perlu ditunjang dengan kondisi kesehatan yang prima.

Dalam mendukung program JKN-KIS, SPN Polda Kaltim juga telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan. Seluruh siswanya wajib memiliki kepesertaan Program JKN-KIS.

Terkait apa yang dilakukan oleh manajeman SPN Polda Kaltim tersebut merupakan langkah preventif dalam penjaminan kesehatan bagi seluruh siswanya melalui Program JKN-KIS yang tentunya akan berdampak pada peningkatan kinerja siswanya.

Baca: BPJS Kesehatan NGOPI Bareng Wartawan di Balikpapan, Ungkap Target UHC untuk Kaltim

Baca: Sosialisasikan JKN-KIS, BPJS Kesehatan Undang Pelaku UKM dan Koperasi

“Kami sangat mengapresiasi seluruh jajaran pimpinan SPN Polda Kalimantan Timur terhadap komitmennya dalam mendukung Program JK-KIS, di mana telah mewajibkan seluruh siswanya untuk menjadi peserta.

Harapannya kerja sama ini terus berlanjut dan bisa bermanfaat bagi masing-masing instansi serta seluruh pihak yang terlibat.

Di samping itu, mudah-mudahan kerja sama ini juga bisa menjadi contoh kepada instansi lain dalam menjaminkan kesehatan seluruh siswanya melalui Program JKN-KIS,” kata Sari. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved