Advertorial

Bersama Berbagi Melalui Program JKN-KIS, Ini Kisah Masitah dan Anie

..kedua ibu yang saling bantu membantu dalam program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan yang bernama Masitah dan Anie.

Bersama Berbagi Melalui Program JKN-KIS, Ini Kisah Masitah dan Anie
HO - BPJS Kesehatan
Pada saat dipertemuakan keduanya, Anie mengucapkan terimakasih khusunya kepada Masitah karena dengan iuran yang dibayar Masitah bermanfaat bagi Anie dan peserta JKN-KIS lainnya. 

BALIKPAPAN - Kehidupan sesungguhnya tidak dapat dijalani secara sendiri-sendiri, tentunya kehidupan yang dijalankan harus ada budaya saling bantu membantu antara mahkluk hidup yang satu dengan lainnnya.

Tak terkecuali kehidupan manusia, hal ini tercermin pada kehidupan seorang kedua ibu yang saling bantu membantu dalam program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari BPJS Kesehatan yang bernama Masitah dan Anie.

Masitah adalah peserta JKN-KIS mandiri yang kesehariannya menjadi penjahit baju di Kota Balikpapan.

Baca: Ketua Perdosri Kaltim Yakin 3 Peraturan Direktur BPJS Kesehatan sudah Dipertimbangkan

Baca: BPJS Kesehatan NGOPI Bareng Wartawan di Balikpapan, Ungkap Target UHC untuk Kaltim

Ia tinggal bersama anaknya dan sudah lama ditinggal suaminya yang sudah meninggal dunia, sebagai peserta JKN-KIS ia tidak pernah sekalipun telat untuk membayar iuran JKN-KISnya sejak tahun 2014.

“Saya terdaftar menjadi peserta JKN-KIS sudah 4 tahun lamanya, program ini sangat baik bagi kehidupan Warga Negara Indonesia.

Kita tidak akan pernah tahu kapan kita sakit, maka dari itu saya mendaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk menjaminkan biaya kesehatan saya jikalau saya sakit.

Alhamdulillah sampai saat ini saya belum pernah menggunakannya, Tuhan masih memberikan kenikmatan kesehatan bagi saya.
Kalau soal iuran yang saya bayarkan tiap bulannya, saya anggap sebagai sedekah dan berbagi kepada saudara kita yang sedang sakit.

Baca: Lima Perusahaan di Loa Kulu-Kukar Bantu Warga jadi Peserta JKN-KIS

Baca: Asyik, Selain Halal Bihalal Peserta JKN-KIS BPJS Dapat Diskon 10 Persen Manfaat Selama 1 Tahun

Saya bangga bisa berbagi dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan melalui Program JKN-KIS ini” tutur Masitah saat ditemui di rumahnya.

Berbeda dengan kondisi Masitah yang tidak pernah menggunakan kartu JKN-KISnya, kali ini Anie merupakan peserta JKN-KIS yang sudah terdaftar sejak tahun 2014.

Ia saat ini mengidap penyakit jantung, yang mengharuskannya untuk kontrol rutin tiap bulannya ke rumah sakit dengan menggunakan Kartu JKN-KIS.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved