Tribun Wiki

Cek Fisik Kendaraan di Samsat Kota Balikpapan Pakai Drive Thru, Ini Lima Langkah Mudahnya

Asyik sekali buat warga yang ada di Kota Balikpapan sekarang ini mau cek fisik kendaraan bermotor bisa ringkas dan singkat yakni pakai drive thrue

Cek Fisik Kendaraan di Samsat Kota Balikpapan Pakai Drive Thru, Ini Lima Langkah Mudahnya
HO/Astra Motor Balikpapan
Sales Promotion Girl tawarkan sepeda motor Honda. Sekarang warga yang ada di Kota Balikpapan sekarang ini mau cek fisik kendaraan bermotor bisa melakukan secara sederhana dan singkat tak makan waktu memakai drive thru. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

Kepolisian Provinsi Kalimantan Timur kini membuat terobosan baru memberikan layanan cek kendaraan bermotor secara mudah dan cepat hanya butuh waktu lima menit. Metodenya menggunakan drive thru yang kini sudah ada di Samsat Kota Balikpapan.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tak hanya mesin Anjungan Tunai Mandiri ATM atau penyedia jasa makanan cepat saji yang memiliki layanan drive thru. Saat ini Samsat di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur juga memiliki layanan drive thrue. Tujuannya tak lain untuk mempermudah dan proses pelayanan kepada masyarakat di Kota Balikpapan.

Adalah chek fisik drive thru namanya. Dijelaskan Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya melalui Kasubdit Regident Polda Kaltim Kompol Welly, proses pelayanan cek fisik cukup dilakukan di tempat antrian cek fisik.

"Wajib pajak (masyarakat) tidak perlu antri diloket cek fisik seperti dulu lagi. Semua proses cukup di antrian," katanya, Kamis (14/2/2019).

Pajak Alat Berat di Kalimantan Utara Tersendat, Masih Ada Menunggak Sekitar Rp 19 Miliar

Naik Bus Bayar Pakai Sampah, Kota di Pulau Kalimantan Ini Mau Ikut Terapkan

Gubernur Kaltim Isran Noor Lantik Edi Damansyah jadi Bupati, Sempat Singgung Rita Widyasari

Proses cek fisik drive thru mempersingkat waktu masyarakat wajib pajak melakukan cek fisik kendaraan. Yang sebelumnya memakan waktu berjam-jam, lantaran mengikuti antrian di loket, mengambil dan mengisi formulir, menunggu panggilan gesek kendaraan hingga menerima pengesahan petugas.

"Dari awal Februari. Masyarakat terbantu, gak panas-panasaan lagi, gak perlu antri, gak perlu nulis formulir. Paling lama 5 menit selesai," tuturnya.

Layanan cek fisik drive thru kendaraan masih diberlakukan di Balikpapan. Welly menyebut, ke depan layanan cek fisik drive thrue bakal diterapkan di seluruh Polres jajaran Polda Kaltim.

"Ini masih diterapkan di Balikpapan, kota lain belum. Kami sebagai pembina fungsi. Nantinya akan menerapkan di seluruh Polres jajaran," ungkapnya.

LIMA LANGKAH CEK FISIK KENDARAAN DRIVE THRUE:

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved