Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polisi Kutim Bersihkan Sampah di Pasar

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polisi Kutim Bersihkan Sampah di Pasar

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polisi Kutim Bersihkan Sampah di Pasar
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Kamis (21/2/2019), jajaran Polres Kutai Timur menggelar apel di dua lokasi keramaian. Satu di Pasar Induk Sangatta, satu lainnya di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di kawasan Kabo, Kecamatan Sangatta Utara. 

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polisi Kutim Bersihkan Sampah di Pasar

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Kamis (21/2/2019), jajaran Polres Kutai Timur menggelar apel di dua lokasi keramaian. Satu di Pasar Induk Sangatta, satu lainnya di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di kawasan Kabo, Kecamatan Sangatta Utara.

Di Pasar Induk, jajaran kepolisian ini tak hanya membersihkan sampah yang berserakan di antara los pedagang, tapi juga menambal jalan yang berlubang di sekitar lokasi pedagang. Sementara di kawasan TPS Sementara, mereka ikut membersihkan sekitar lokasi pembuangan, menata tempat penampungan sampah serta merapikan wilayah di sekitar pembuangan.

Kegiatan yang melibatkan perwakilan dari Lanal, Polri, Pol PP, Security dan Siswa SMK 2 Pelayaran untuk dibagi dalam tiga kelompok titik kegiatan.

Tokoh Agama Kutai Timur Menolak Tempat Ibadah Dijadikan Lokasi Kampanye Pemilu

Bupati Kutim Ismunandar Beri Beasiswa S2 untuk Lulusan STAIS Terbaik

“Untuk di TPS Kabo, kegiatan langsung saya pimpin bersama Dandim 0909 Sangatta. Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional. Kita ingin, bersama-sama masyarakat ikut menjaga lingkungan dengan tidak membiarkan sampah berserakan. Karena, dengan lingkungan yang bersih, tentu selain nyaman dipandang, juga mencegah timbulnya beragam penyakit,” ungkap Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan.

Aksi bersih-bersih juga dilakukan jajaran Polsek Sangkulirang. Selain menggelar apel Hari Peduli Sampah Nasional, Kapolsek Sangkuliran AKP Syamsu Alam juga mengajak jajaran Muspika setempat untuk turun ke beberapa titik keramaian. Seperti pasar, lapangan dan lokasi berkumpul masyarakat. Mereka bersama-sama memungut sampah yang ada di Jalan Ahmad Yani, Jalan Bhayangkara, Jalan Aji Suryanata Kusuma serta di beberapa rumah Ibadah hingga lingkungan Pasar Sangkulirang.

Wabub Kutim Kasmidi Bulang Tegas, TK2D Kasus Narkoba Pasti akan Dipecat

30 UKM di Kutim Lulus Program UKM Tangguh, Siap Pasarkan Produk Lokal ke Nasional dan Internasional

“Sangkulirang ini, hanya kecamatan tapi sampahnya rasa kota. Tanpa kesadaran seluruh lapisan masyarakat, sampah di Sangkulirang tidak akan teratasi. Padahal, penyakit banyak bermula dari lingkungan yang tidak bersih. HPSN, menjadi momen kita untuk introspeksi diri tentang kebiasaan kecil yang berhubungan dengan sampah dan lingkungan,” ujar Syamsu Alam. (*)

Sekda Kutim Irawansyah Tegaskan, TK2D Malas Siap-siap Diputus Kontrak

30 Organisasi Perangkat Daerah di Kutim Belum Rampungkan Dokumen Pelasanaan Anggaran

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved