Advertorial

BPJS Ketenagakerjaan Ikut Serta Dalam Balikpapan Fair

BPJS Ketenagakerjaan dengan 4 Programnya, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

BPJS Ketenagakerjaan Ikut Serta Dalam Balikpapan Fair
HO - BPJS Ketenagakerjaan
Deputi Direktur Wilayah Kalimantan, Panji Wibisana (Batik Hijau), foto bersama Walikota Rizal Effendi. 

BALIKPAPAN – Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan, Panji Wibisana, bersama Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, SE berkunjung ke booth BPJS Ketenagakerjaan di Balikpapan Fair 2019, Gedung BSCC Dome, Rabu (13/3/2019).

BPJS Ketenagakerjaan berpartisipasi dalam Kegiatan Balikpapan Fair yang masih dalam rangka HUT ke-122 Kota Balikpapan pada tanggal 13-17 Maret 2019.

Kegiatan Balikpapan Fair 2019 diisi dengan beberapa acara seperti Festival Lomba Tingkat Sekolah maupun masyarakat umum, Pentas Mahakarya bersama Disabilitas, dan penampilan Bintang Tamu dari Ibukota, Festival Musik dan Fashion Show serta Festival Makanan.

Selain itu, dibuka booth dari pemerintahan daerah dan instansi pemerintah termasuk salah satunya BPJS Ketenagakerjaan.

Booth BPJS Ketenagakerjaan dibuka dengan tujuan semakin memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama masyarakat pekerja yang hadir pada Balikpapan Fair 2019 akan pentingnya jaminan sosial yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan Hadir di Balikpapan Fair 2019

BPJS Ketenagakerjaan Kembali Lakukan Sosialisasi Kepada Pemberi Kerja

BPJS Ketenagakerjaan “Sang Penyabar”

dengan 4 Programnya, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP) memberikan manfaat kepada masyarakat tidak hanya disaat “kejadian tidak diinginkan seperti kecelakaan, kematian, tua bahkan pensiun” terjadi.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan manfaat dengan Program Manfaat Layanan Tambahan (MLT), seperti diberikan diskon jika belanja dengan menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan pada toko dan gerai yang telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan bahkan MLT Kredit Perumahan bagi pekerja.

Di Booth BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan pendaftaran bagi perusahaan ataupun pekerja mandiri yang mau mendaftakan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Kalimantan melalui Kantor Cabang Balikpapan menghadirkan Bank BTN sebagai penyalur MLT KPR di Balikpapan untuk Pekerja yang telah menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan Gandeng KPK Tegakkan Integritas Institusi

BPJS Ketenagakerjaan Jadi Tuan Rumah Asian Workers Compensation Forum 2019

Kampanye Terbuka Dimulai 24 Maret, Personel Gabungan Antisipasi Macet dan Bentrok Antar Pendukung

Souvenir dan Hadiah menarik disediakan untuk para peserta ataupun calon peserta yang mampir ke booth BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, peserta BPJS Ketenagakerjaan juga dapat juga mengecek saldo ataupun masyarakat secara umum dapat menanyakan berbagai informasi terkait jaminan sosial ketenagakerjaan dan Program serta manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan.

KUNJUNGAN WALIKOTA - Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengunjungi booth BPJS Ketenagakerjaan di Balikpapan Fair 2019, Rabu (13/3).
KUNJUNGAN WALIKOTA - Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengunjungi booth BPJS Ketenagakerjaan di Balikpapan Fair 2019, Rabu (13/3). (TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN)

Balikpapan Fair Diikuti lebih dari 100 partisipan, dengan 56 stand untuk indoor dan 45 stand outdoor.

"Ada beberapa agen kami yang dinamakan agen Perisai (Penggerak Jaminan Sosial). Masyarakat baik pekerja informal maupun perusahaan bisa langsung daftarkan diri untuk ikut program jaminan sosial ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.

Selama Balikpapan Fair berlangsung, BPJS Ketenagakerjaan menggandeng salah satu developer perumahan yang sudah bekerjasama dengan BTN KCP Karang Jati, yaitu Green Valley.

Keikutsertaan pihak developer Green Valley dalam booth tersebut merupakan bentuk kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap para pekerjanya, tidak hanya untuk jaminan sosial ketenagakerjaannya saja, namun juga peduli terhadap kebutuhan lain seperti hunian.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved