Narkoba

Tahanan Polres Tarakan di Tes Urin, 9 Orang Positif Konsumsi Narkoba

Satu persatu para tahanan antre masuk ke dalam kamar mandi untuk diambil urinenya. Lalu urine tersebut diberikan pada petugas dari poliklnik Kesehatan

Tahanan Polres Tarakan di Tes Urin, 9 Orang Positif Konsumsi Narkoba
Tribunkaltim/Junisah
Inilah para tahanan Polres Tarakan yang positif mengkonsumsi narkoba usai dilakukan tes urine oleh petugas poliklinik Polres Tarakan , Kamis (22/8/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Polres Tarakan menggelar tes urine kepada 76 orang tahanan yang ada di balik besi jeruji Mako Polres Tarakan, Kamis (22/6/209). Tes urine ini dibantu oleh petugas medis dari Poliknlik Kesehatan Polres Tarakan.

Satu persatu para tahanan antre masuk ke dalam kamar mandi untuk diambil urinenya. Lalu urine tersebut diberikan pada petugas dari poliklnik Kesehatan Polres Tarakan. Selama proses tes urine dilaksanakan, dijaga ketat oleh petugas kepolisian Polres Tarakan.

Baca juga:

Polres Bontang Target Ungkap 10 Jaringan Narkoba Selama 2 Pekan, Sukses Ringkus 5 Pelaku

Usai dilaksanakan tes urine, petugas dari Poliklinik Polres Tarakan lalu memeriksa satu persatu tes urine para tahanan.Ternyata petugas Poliklinik Kesehatan Polres Tarakan menemukan ada 9 orang tahanan Polres Tarakan yang positif menggunakan narkoba.

Sebanyak 9 orang yang postif menggunakan narkoba ini, bukan hanya tahanan dari kasus narkoba saja, melainkan ada tahanan dengan kasus pencurian. Selama tes urine dilakukan, keluarga maupun saudara yang ingin mengunjungi tahanan dilarang membesuk.

Baca Juga:

Dua Hari Menjabat, Kapolsek Sangkulirang Bekuk Dua Pengedar Narkoba

 

Larangan pembesukan atau kunjungan keluarga maupun saudara para tahanan ini hanya diberlakukan pada saat tes urine saja. Tujuannya agar pelaksanaan tes urine berjalan dengan lancar dan aman, tanpa adanya gangguan.

Wakapolres Tarakan Kompol Bambang Herkamto mengungkapkan, 9 orang tahanan yang positif menggunakan narkoba merupakan tahanan yang baru menggunakan narkoba, ada pula tahanan yang sudah lama mengkonsumsi narkoba.

“Para tahanan yang positif menggunakan narkoba kita coba melakukan pembinaan. Kita harapkan dengan pembinaan para tahanan tidak lagi mengkonsumsi narkoba. Rencananya tes urine kita akan lakukan dua atau tiga bulan sekali,” ujarnya.

Warga Penajam Tertangkap Tangan Miliki Sabu, Diringkus Saat Berada di Pinggir Jalan

Mengenai larangan keluarga atau teman yang ingin menjenguk para tahanan Polres Tarakan, kata Bambang, demi keamanan dan kelancaran dalam pengambilan tes urine. “Ini hanya berlaku satu hari saja, besok kita buka lagi jam besuk seperti biasa,” katanya.

Penulis: Junisah
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved